Loading...

Dua Paslon Kepala Daerah Adukan Selisih Suara ke MK

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- KPU Maluku mengakui ada dua pasangan calon kepala daerah yang mengajukan permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur dan wagub, bupati/wabub Maluku Tenggara, serta Wali Kota dan Wawali Tual tahun 2018 ke Mahkamah Konstitusi.

“Pengajuan permohonan perkara perselisihan ini dilakukan setelah pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada serentak yang dilakukan KPU dari tanggal 7 hingga 9 Juli 2018,” kata Ketua KPU Maluku, Samsul Rifan Kubangun di Ambon, Rabu.

Yang ajukan permohonan adalah pasangan calon gubernur-wagub independen Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (Hebat) ke MK RI melalui tim hukum dan penasihat hukumnya.

Menurut dia, permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur dan wagub, bupati/wabub Maluku Tenggara, serta Wali Kota dan Wawali Tual tahun 2018 ini diajukan pada tanggal 10 Juli 2018 pukul 16.36 WIT.

Kemudian permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wagub paslon Hebat nomor APPP 31/1/PAN.MK/2018 dan nama termohon adalah KPU Provinsi Maluku.

Sama halnya dengan gugatan paslon bupati/wabub Maluku Tenggara nomor urut dua atas nama Esebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan yang diajukan ke MK RI.

Nomor perkara perselisihan atau nomor APPP dari paslon bupati/wabub ?Malra adalah 22/1/PAN.MK/2018, sedangkan nama pemohon Esebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan.

Sedangkan nama termohon adalah KPU Kabupaten Maluku Tenggara dimana tanggal pengajuan permohonan perkara perselisihan ke MK RI tanggal 9 Juli 2018.

Berita Lainnya
BMKG Peringatkan Potensi Hujan di SBT AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon, Minggu, memperingatkan, potensi terjadi hujan den...
Pemkot Ambon Raih Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menerima penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award (YOWITA) tahun 2018. Kota Amb...
Kunjungi Tanah Leluhur, Presiden Mikronesia beri Kuliah Umum di Unpatti AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Negara Federasi Mikronesia Peter M. Christian dalam lawatannya ke Indonesia berkesempatan mengunjungi kota Ambon yang...
Presiden Negara Federasi Mikronesia Kunjungi Tanah Leluhurnya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff menjamu makan malam Presiden Negara Federasi Mikronesia Peter M Christian yang berkunjung ke Amb...
Ribuan Pencari Kerja di MTB Ikut Seleksi SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I...
Kanal: Maluku Pilkada