Loading...

Dua Paslon Kepala Daerah Adukan Selisih Suara ke MK

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- KPU Maluku mengakui ada dua pasangan calon kepala daerah yang mengajukan permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur dan wagub, bupati/wabub Maluku Tenggara, serta Wali Kota dan Wawali Tual tahun 2018 ke Mahkamah Konstitusi.

“Pengajuan permohonan perkara perselisihan ini dilakukan setelah pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada serentak yang dilakukan KPU dari tanggal 7 hingga 9 Juli 2018,” kata Ketua KPU Maluku, Samsul Rifan Kubangun di Ambon, Rabu.

Yang ajukan permohonan adalah pasangan calon gubernur-wagub independen Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (Hebat) ke MK RI melalui tim hukum dan penasihat hukumnya.

Menurut dia, permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur dan wagub, bupati/wabub Maluku Tenggara, serta Wali Kota dan Wawali Tual tahun 2018 ini diajukan pada tanggal 10 Juli 2018 pukul 16.36 WIT.

Kemudian permohonan perkara perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wagub paslon Hebat nomor APPP 31/1/PAN.MK/2018 dan nama termohon adalah KPU Provinsi Maluku.

Sama halnya dengan gugatan paslon bupati/wabub Maluku Tenggara nomor urut dua atas nama Esebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan yang diajukan ke MK RI.

Nomor perkara perselisihan atau nomor APPP dari paslon bupati/wabub ?Malra adalah 22/1/PAN.MK/2018, sedangkan nama pemohon Esebius Utha Safsafubun dan Abdurahman Matdoan.

Sedangkan nama termohon adalah KPU Kabupaten Maluku Tenggara dimana tanggal pengajuan permohonan perkara perselisihan ke MK RI tanggal 9 Juli 2018.

Berita Lainnya
Kapolda Pastikan Gunung Botak Bersih dari Aktivitas Penambangan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memastikan Gunung Botak, Kabupaten Buru akan bersih dari aktivitas penambangan, dengan melakukan penyisiran ...
BPOM Maluku Amankan 41.672 Produk Tidak Memenuhi Ketentuan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Maluku menemukan 41.672 produk obat, pangan dan kosmetik yang tidak memenuhi ketentuan (TMK), sehingga tida...
Polres: Pengungkapan kasus Narkoba di Ambon Melebihi Target AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pengungkapan kasus narkotika dan obat-obat terlarang yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sejak Januari ...
Film Dokumenter asal Ambon Raih Penghargaan Youth Sineas Award 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Film Dokumenter Pendayung Terakhir karya anak muda Ambon dari komunitas film Obscura Alhazen yang disutradarai Ali B. Kilbaren, berhasil menyabet ...
Pendaftar CPNS di Kota Ambon Capai 1.739 Orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mencapai 1.739 orang. "Sampai hari ini jumla...
Kanal: Maluku Pilkada