Loading...

Garuda Luncurkan penerbangan Kargo Ambon-Denpasar

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan penerbangan perdana “freighter” kargo rute Ambon-Denpasar, kerja sama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan PT My Indo Airlines.

Peluncuran penerbangan perdana kargo bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk ke-70, kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon, Karyadi, di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, kerja sama penerbangan kargo dilakukan mengingat potensi komoditi perikanan di Maluku sangat melimpah, terutama produk perikanan kepiting dan tuna.

Ambon, menjadi salah satu rute yang dipilih dalam operasi “freighter cargo” dengan jadwal yang diatur sekali dalam satu minggu, yakni setiap Sabtu dengan rute Ambon-Denpasar.

“Kita berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang lebih dalam proses pengiriman barang ke luar Maluku,” katanya.

Karyadi menjelaskan, dukungan dari seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun swasta, untuk dapat bekerja sama mengoptimalkan pengiriman di dalam negeri maupun ke luar negeri.

“Langkah ini memberikan manfaat bagi pengembangan komiditi, serta mendukung program daerah, guna meningkatkan ekspor dari Maluku sebagai daerah lumbung ikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, komoditi yang dikirim dalam penerbangan kargo perdana ini yakni tuna loin segar.

Komoditas perikanan lanjutnya, merupakan produk unggulan ekspor diharapkan ke depan produk pertanian unggulan Maluku seperti pala, cengkeh juga bisa diekspor melalui udara, karena proses satu hari pengiriman memungkinkan lebih terjamin kualitasnya.

“Hal ini ditunjang juga dengan kerja sama satu atap dalam 24 hari dan satu minggu dengan berbagai instansi seperti bea cukai, Angkasa Pura, Disperindag, DKP dan semua pihak yang terlibat memudahkan pengusaha maupun agen kargo dalam mengirimkan komoditas ekspor,” ujarnya.

Berita Lainnya
Ibu Negara ajari siswa PAUD Ambon pola hidup sehat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah pengurus Organisasi Aksi Sol...
Ibu Negara ajak perempuan Ambon Tes Papsmer AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kaum perempuan di Kota Ambon untuk me...
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
Kanal: Maluku