Loading...

Garuda Terbangkan Jamaah Umrah Ambon ke Jeddah

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Maskapai Garuda Indonesia menerbangkan jamaah umrah dari Ambon ke Jeddah, Arab Saudi, melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng, Banten.

“Kami berupaya memberikan kemudahan penerbangan bagi jamaah umrah yang akan melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci, walaupun saat ini kami belum bisa melayani penerbangan langsung dari Ambon ke Jeddah, tapi melalui Bandara Soekarno-Hatta,” kata Manager Sales dan Marketing Garuda Ambon, Valentri Akila Rurambi di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan untuk kenyamanan jamaah, pada penerbangan umrah ini Garuda Indonesia memberikan layanan dengan fasilitas audio video di setiap kursi, makanan halal selama perjalanan, jatah bagasi 40 kg untuk rute internasional dan tambahan lima liter air zam-zam untuk setiap jamaah.

“Selain itu pelayanan dari pramugari lokal yang diharapkan dapat mempermudah komunikasi dengan jamaah,” katanya.

Valentri menjelaskan jamaah berasal dari berbagai daerah di Provinsi Maluku yang menggunakan biro perjalanan lokal di Kota Ambon yang secara konsisten memilih Garuda Indonesia yakni PT AR-Rahmah Ambon Wisata.

PT AR- Rahmah mempercayakan keberangkatan jamaah umrah menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

“Sesuai jadwal jamaah diberangkatkan pada Minggu ini dari Ambon via Jakarta ke Jeddah menggunakan Garuda Indonesia pesawat Boeing 777,” ujarnya.

Menurut dia, jamaah yang diberangkatkan berjumlah 33 orang yang berasal dari Kota Ambon dan sekitarnya.

Sebelum keberangkatan dilaksanakan manasik umrah sehingga jamaah dapat mempersiapkan diri baik dari sisi agama, kesehatan dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan saat berada di Tanah Suci.

“Kegiatan manasik ini dipandu oleh pembimbing ibadah. Sedangkan di dalam pelaksanaan ibadah, pelaksanaan manasik akan dipandu oleh biro travel umrah,” katanya.

Ditambahkannya, Biro Perjalanan Ar Rahmah telah berhasil memberangkatkan 18 rombongan umrah, dan mempercayakan Garuda sebagai mitra penerbangan.

Berita Lainnya
Plh Gubernur Hamin Bin Thahir dorong Pemilu di Maluku Jurdil AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir mendorong penyeleng...
KPU: Pemilih Pemilu di Maluku 1.269.781 orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - KPU Maluku telah melakukan proses perbaikan daftar pemilih tetap hasil perba...
Garuda turunkan harga tiket dari dan ke Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai Garuda Indonesia menetapkan mulai 1 April harga tiket pesawat Garud...
Nelayan dilaporkan hilang di Teluk Elpaputih AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama La Hama (60) dilaporkan hilang saat m...
Gubernur Maluku Pecat Lima ASN Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat...
Kanal: Maluku