Loading...

Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama dan Direktur Operasional/Pemasaran.

Penggantian dilakukan terhadap Ketua Dewan Pengawas dari pejabat lama Rury Munandar ke pejabat yang baru Sahetapy Femy.

Direktur Utama dari pejabat lama Muh Afras Pattisahusiwa ke pejabat baru Antonius Sihaloho, dan Direktur Operasional/Pemasaran dari pejabat lama Jantje Wenno ke pejabat baru Tammat R.Talaohu.

“Pergantian pimpinan perusahaan untuk merespon berbagai tuntutan yang berkembang di masyarakat dalam rangka peningkatan kinerja perusahaan,” kata Gubernur Said, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang SDM dan Pembangunan Halim Datis, pada acara serah terima, di Ambon, Jumat.

Menurut Gubernur Said, alih tugas jabatan selain merupakan respon dari panggilan tugas bakti sebagai wujud pengabdian kepada??masyarakat di daerah ini,?juga dimaksudkan agar ada penyegaran sehingga tugas dan pelayanan dalam PD Panca Karya dapat berlangsung lebih efektif dan efesien.

“Efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas tersebut tentunya bisa berjalan sesuai tata kelola perusahaan yang baik dan akuntabel. Dalam dimensi ini, maka penyelenggaraan tugas dan pengabdian harus ditopang oleh karakter kepemimpinan yang efektif, handal, berdaya saing dan melayani terutama dalam hal mengelola PD Panca Karya,” ujarnya.

Menurut dia, karakter kepemimpinan yang tangguh dan tahan uji merupakan acuan dari sebuah kriteria utama yang penting sehingga perusahaan yang dipimpin mampu berjalan sesuai koridor fungsional dan memiliki akuntabilitas yang andal.

“Saya berharap serah terima jabatan ini menjadi langkah strategis yang diarahkan untuk penguatan kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan di kalangan para manajer dan staf PD Panca Karya sehingga ke depan perusahaan daerah ini, bisa menjadi salah satu perusahaan yang dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pendapatan asli daerah,” harap Gubernur Said.

Karena itu, katanya, serah terima yang dilakukan sangat penting guna menumbuhkan cara pandang perusahaan yang baru bagi manajer dan staf PD Panca Karya, sehingga mempunyai ide, tekad, kreatif dan inovatif serta berani melakukan hal yang baru atau hal yang sebelumnya belum ada dibuat menjadi ada dan harus berani menempuh resiko tetapi dengan manajemen yang baik dan terukur.

“Sebab itu pimpinan dan staf harus proaktif, tidak pasif dan berserah diri, tetapi ada kemampuan untuk melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam bidang usahanya dengan manajemen yang baik,” katanya.

Gubernur berharap serah terima yang dilakukan dapat memberikan motivasi dan spirit yang dapat membangkitkan keinginan para manajer dan staf PD Panca Karya untuk terus berinovasi sehingga bisa berkembang dan maju serta dapat bersaing di tengah persaingan global saat ini.

Berita Lainnya
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
DP3AMD Ambon target salurkan Dana Desa awal Maret 2019 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) ...
Berita Penangkapan Teroris di Maluku Hoaks AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Humas Polda Maluku menyatakan pemberitaan sebuah media daring tentang penang...
Kanal: Maluku