Loading...

Hilang 11 Hari, Kapal Ikan asal Bitung Selamatkan Nelayan asal SBB

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Sebuah kapal penangkap ikan asal Bitung (Sulawesi Utara) berhasil menyelamatkan Ramidin Lamakoro (28), seorang nelayan asal Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat yang dikabarkan hilang saat melaut pada 29 September 2018.

“Ramidin yang melaut sendirian menggunakan sebuah long boat ternyata ditemukan KM. Kauripan 3 dan akhirnya mengevakuasi korban yang masih dalam keadaan selamat ke Pelabuhan Bitung,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Kamis.

Kepastian ditemukannya Ramidin dalam keadaan selamat setelah salah satu pihak keluarga korban menghubungi Kantor SAR Ambon Rabu, (10/10) malam.

“Kami menerima kabar dari keluarga korban bernama bapak Bit, kalau Ramidin sudah ditemukan oleh sebuah kapal ikan dan mengevakuasi korban ke Bitung,” ujarnya.

Namun sejauh ini belum ada laporan yang rinci tentang kondisi korban dan apa yang menjadi penyebab sehingga dirinya bisa dinyatakan hilang selama lebih dari satu pekan dan akhirnya diselamatkan kapal ikan asal Bitung.

Muslimin mengatakan, Kantor SAR Ambon menerima laporan dari pihak keluarga setelah tiga hari korban sudah tidak pulang ke rumah.

Pencarian korban selama beberapa hari masih nihil dan lokasinnya sudah diperluas sampai ke wilayah perairan Maluku Utara sehingga Kantor SAR Ambon memapelkan untuk Kantor SAR Ternate secara bersama melakukan pencarian.

Upaya regu penyelamat mencari korban ke arah perairan laut Maluku Utara karena menjaga kemungkinan yang bersangkutan bisa hanyut terbawa arus laut ke kawasan tersebut.

Karena beberapa waktu lalu ada juga nelayan asal Kabupaten SBB yang sempat hilang di laut dan akhirnya ditemukan di sekitar perairan Pulau Obi, Provinsi Maluku Utara.

Berita Lainnya
SAR Ambon Kerahkan Tim Pencari Nelayan Hilang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kantor SAR Ambon kembali mengerahkan satu regu penyelamat untuk mencari Parm...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapal Pelni Singgahi Ambon 41 kali AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Manager PT.Pelni Cabang Ambon Firman Rachimin mengatakan, pada bulan Desembe...
Gempa 5,0 SR guncang Maluku Tenggara Barat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gempa tektonik berkekuatan 5,0 Skala Richter (SR), Selasa pagi, pukul 06.29 ...
Pembangunan Perekonomian Maluku tetap Fokus Kelautan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ahli geologi Indonesia Prof. Jan Sopaheluwakan menilai pembangunan perekonom...
Gubernur Assegaf: Alihkan Pesta Kembang Api dari JMP AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff memandang perlu mengalihkan pesta kembang api ...
Kanal: Maluku