Loading...

Jelang Ramadan, Polda Maluku Gelar Bakti Sosial

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Kepolisian Daerah Maluku menggelar bakti sosial bersama masyarakat dan melakukan aksi pengobatan gratis di sejumlah masjid di Kota Ambon jelang Ramadan serta untuk menyongsong HUT Bhayangkari ke-72.

“Masjid yang menjadi titik pelaksanaan bakti sosial adalah Masjid Nurul Hidayah di Desa Lata dan Masjid Nurul Islah di Desa Passo, Kecamatan Teluk Ambon,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Minggu.

Personel Polri yang terlibat di sini adalah gabungan dari Satuan Brimob, Dit Sabhara, Dit Pol Airud, Polres Ambon, Dit Intelkam, Reskrimum, Sekolah Polisi Negara, serta Bidang Dokes Polda Maluku.

Kegiatan sosial ini, kata Kabod Humas, dilakukan dalam bentuk bersama masyarakat melakukan pembersihan, perbaikan, dan pengecatan masjid, pengobatan gratis dan pemberian vitamin secara gratis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Polda Maluku juga memberikan sumbangan matrial untuk perbaikan masjid serta sumbangan kitab suci Alquran.

Pada kegiatan bakti sosial ini, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanuddin bersama pejabat utama polda yang sementara melaksanakan kegiatan bersepeda santai menyempatkan diri untuk meninjau langsung serta ikut dalam bakti sosial.

Wakapolda juga ikut membabat rumput di Masjid Nurul Islah Passo dan menyempatkan diri menjenguk mantan Raja (Kades) Passo yang dalam konsisi sakit.

Sedangkan kegiatan pengobatan masal serta pemberian vitamin yang dilakukan pihak Dokes Polda Maluku mendapat sambutan positif masyarakat di sekitar Masjid Nurul Hidayah di Desa Lata.

Berita Lainnya
Ibu Negara ajari siswa PAUD Ambon pola hidup sehat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah pengurus Organisasi Aksi Sol...
Ibu Negara ajak perempuan Ambon Tes Papsmer AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kaum perempuan di Kota Ambon untuk me...
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
Kanal: Maluku