Loading...

Kapolda: Maluku Aman untuk Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyatakan Kota Ambon secara khusus dan wilayah provinsi pada umumnya aman untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan termasuk turnamen Kapolda Maluku Cup 2018.

“Lewat event Kapolda Maluku cup 2018, kita ingin menunjukkan bahwa wilayah ini sangat aman dan kondusif dan melalui kehadiran sejumlah atlet nasional maupun legendaris bulu tangkis bisa disampaikan kepada masyarakat Indonesia,” kata Kapolda di Ambon.

Kapolda dalam acara ngopi bareng antara atlet bulu tangkis nasional dengan pers dan para pejabat utama Polda Maluku. (source: polda maluku)

Penegasan tersebut disampaikan Kapolda dalam acara ngopi bareng antara atlet bulu tangkis nasional dengan pers dan para pejabat utama Polda Maluku.

Menurut Kapolda, turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan ini diikuti 175 peserta dari berbagai daerah seperti tuan rumah Malku, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan, serta peserta dari Jakarta.

Sedangkan sederet atlet bulu tangkis nasional yang berprestasi di kancah internasional seperti Taufik Hidayat, Marleve Mainaky, Bellaetrix Manuputty, Rudiantoro, Yulianti Palembang, Herman Laksono, Frans Kurnawan, Forverio Rivaldo, Hantoro, serta Li Tiong Ping hadir meramaikan event ersebut.

Para atlet bulu tangkis nasional ini juga akan melaksanakan eksebisi dan coaching clinic pada kejuaraan bulutangkis Kapolda Maluku Cup 2018.

Sedangkan turnamen ini mempertandingkan kelas usia 13 hingga 17 tahun berlangsung dari tanggal 6 – 10 Agustus 2018.

“Turnamen ini juga sebagai wujud Polda dan masyarakat Maluku dalam mendukung Sea Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah sekaligus menyambut HUT kemerdekaan RI ke-72,” ujar Kapolda.

Melalui momentum ini juga bisa dicari atlet bulutangkis yang muda dan berbakat, tetapi kalau ingin dijadikan sebagai agenda tahunan itu bergantung masyarakat di daerah ini.

Sementara atlet pebulutangkis nasonal Taufik Hidayat mengaku sangat terkesan dengan kondisi kamtibmas di Maluku, terkhusus di Kota Ambon.

“Saya baru pertama kali berkunjung ke Kota Ambon dan sudah lama mengenal Kapolda Maluku ketika masih menjabat Kapolres Jakarta Utara, makanya kedatangan saya ke sini karena persahabatan,” ujarnya.

Dia juga mengaku keindahan alam laut Kota Ambon memotivasi dirinya ingin memancing di lokasi-lokasi yang memiliki aneka jenis ikan segar.

Berita Lainnya
Musik Bambu Media Harmonisasi Sosial Masyarakat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Dirjen Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sri Harti...
Tim Sar Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Nusalaut Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat em...
Harga Kopra di Ambon Terus Bergerak Turun AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Harga kopra yang ditawarkan para pembeli kepada perajin di daerah ini terus ...
Bisnis Perbengkelan Panca Karya Merosot AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis ...
Dinas PMD diminta Kontrol Penggunaan Dana Desa AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maluku diminta menjalankan fungsi k...
Kanal: Maluku