Loading...

Kemenag Maluku Serahkan 54 Hewan Kurban di Ambon

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Kementerian Agama Provinsi Maluku menyalurkan sebanyak 54 hewan kurban ke sejumlah masjid dan lembaga masyarakat di Kota Ambon.

Penyaluran puluhan hewan kurban tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolik delapan ekor sapi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Maluku didampingi sejumlah pejabat esalon III/IV di Pelataran Kantor Kemenag Provinsi Maluku, Selasa (21/8) lalu.

Dalam sambutannya, Musaad mengatakan penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia. Untuk itu, tahun ini pihaknya menyalurkan jumlah hewan di sejumlah yayasan dan masjid, masing-masing akan disalurkan ke Masjid Bani Muhammad Gunung Malintang, Masjid Ukhuwa Kapahaha Ambon, Masjid Hasyim Asy’ari Wara, Masjid Hasan Sulaiman Hila, Yayasan Ar-Rahmah Waihaong, Masjid Al-Huda Kota Jawa, Masjid Nurul Hijrah Iha Lengkong Liang dan Masjid Al-Huda Wailela Atas.

Selain menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, Musaad mengungkapkan Kemenag Maluku juga telah menyumbangkan Rp420 juta kepada korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya memasuki Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia 17 Agustus 2018 kemarin, Kemenag sudah menyalurkan 320 juta ke Posko Penyaluran Bantuan Kemenag RI, selanjutnya tahap kedua susulan bantuan senilai 100 juta berhasil terkumpul dari kantong ASN dan siswa madrasah se-Maluku dan akan dikirimkan kepada mereka yang tertimpa musibah gempa.

“Ini adalah bagian ikhtiar serta kepedulian kami insan Kementerian Agama Maluku kepada sesama,” terang Musaad usai menyalurkan hewan kurban.

Mendekati hari raya Idul Adha ini juga, Musaad mengajak seluruh anak bangsa di Indonesia dan Maluku, lebih khusus Jemaah Haji yang sedang melaksanakan wukuf di Arafah agar senantiasa mengirimkan doa kepada Allah SWT untuk mendatangkan pertolongan segera kepada jutaan umat manusia di Lombok.

“Alangkah indahnya kita salurkan juga doa mustajab kita kepada Tuhan Sang Pencipta atas segala pertolongan-Nya,” ajaknya.

Berita Lainnya
Pemkot Tual Salurkan Bantuan Pemberdayaan Masyarakat TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Pemberdayaan Masyarat Desa, Dinas Koperasi...
Pemerintah Sosialisasi Rencana Perubahan Nama Kabupaten MTB SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dala...
Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kegiatan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merupakan u...
P2TP2A Tangani 51 kasus Kekerasan terhadap Perempuan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Ambon telah men...
BPJS Tenagakerjaan beri Penghargaan untuk Pemkot Tual TUAL, TAJUKTIMUR.COM - BPJS Ketenagakerjaan memberi penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tual ...
Kanal: Maluku