Loading...

Kemenpora Siap Bantu Sarana Olah Raga Tual

TUAL, TAJUKTIMUR.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap membantu pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Kota Tual, jika ketersediaan lahan dapat dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kami sudah lihat sendiri, fasilitas sarana dan prasarana olah raga di Kota Tual ini masih kurang. Kalau memang masyarakat dan Pemkot Tual siap, maka Kemenpora siap,” kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Sandy Hasan, di Tual, Minggu.

Sandy berada di Kota Tual terkait kegiatan Jalan Santai dan Senam Meti Kei dalam rangka memperingati Hari Jantung Sehat seDunia.

Ia menjelaskan, siap itu artinya tanah atau lahan tersedia untuk pembangunan sarana prasana olah raga yang dibutuhkan di daerah itu.

“Kalau lahannya ada untuk futsal maka kita akan bantu futsal, dan kalau ada lahan untuk lapangan volly maka kami akan membantu volly serta lainnya,” katanya.

“Untuk sementara, selepas kami pulang dari sini, kami akan mengirimkan beberapa fasilitas olah raga seperti bola dan lain-lain kepada Pemkot Tual melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dimanfaatkan oleh siswa siswa SMP, SMA dan lainnya,” katanya.

Sandy juga mengapresiasi Wali Kota Tual yang begitu antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka hari jantung sedunia dan promosi olaharaga Indonesia.

Asisten I Pemkot Tual, Maklon Ubra menyatakan, kehadiran Deputi Kemenpora di Kota Tual patut disyukuri karena dengan demikian kementerian dapat melihat berbagai kekurangan yang ada di daerah ini, khususnya yang terkait dengan sarana dan prasarana olah raga.

“Perkembangan olah raga di Tual belum mencapai hasil maksimal karena keterbatasan sarana prasarana. Harapan kami, Kemenpora dapat memberikan kobtribusi yang lebih bagi Kota Tual dalam pengembangan olah raga,” katanya.

Ia menyatakan Kota Tual telah berjuang beberapa tahun untuk membangun gelanggang olah raga, belum terwujud.

“Karena itu, besar harapan kami Deputi dapat menyampaikannya ke menteri dan jajaran kemenpora,” kata Maklon.

Berita Lainnya
BKSDA Maluku Lepasliarkan Burung Nuri Merah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku melepasliarkan 65 ekor buru...
Stok Beras Bulog Maluku dan Maluku Utara Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Stok beras Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara saat ...
Gubernur Assagaff akan Lapor Perkembangan Pembangunan RSUP ke Presiden AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan akan melaporkan perkembangan pemba...
30 Peserta Lolos Seleksi Kompetisi Dasar CPNS Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 30 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipi...
Gubernur Maluku Minta Generasi Muda jadi Pejuang Pendidikan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff meminta generasi muda memaknai peringatan Hari...
Kanal: Maluku