Loading...

Kemenpora Siap Bantu Sarana Olah Raga Tual

TUAL, TAJUKTIMUR.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap membantu pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Kota Tual, jika ketersediaan lahan dapat dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

“Kami sudah lihat sendiri, fasilitas sarana dan prasarana olah raga di Kota Tual ini masih kurang. Kalau memang masyarakat dan Pemkot Tual siap, maka Kemenpora siap,” kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Sandy Hasan, di Tual, Minggu.

Sandy berada di Kota Tual terkait kegiatan Jalan Santai dan Senam Meti Kei dalam rangka memperingati Hari Jantung Sehat seDunia.

Ia menjelaskan, siap itu artinya tanah atau lahan tersedia untuk pembangunan sarana prasana olah raga yang dibutuhkan di daerah itu.

“Kalau lahannya ada untuk futsal maka kita akan bantu futsal, dan kalau ada lahan untuk lapangan volly maka kami akan membantu volly serta lainnya,” katanya.

“Untuk sementara, selepas kami pulang dari sini, kami akan mengirimkan beberapa fasilitas olah raga seperti bola dan lain-lain kepada Pemkot Tual melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dimanfaatkan oleh siswa siswa SMP, SMA dan lainnya,” katanya.

Sandy juga mengapresiasi Wali Kota Tual yang begitu antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka hari jantung sedunia dan promosi olaharaga Indonesia.

Asisten I Pemkot Tual, Maklon Ubra menyatakan, kehadiran Deputi Kemenpora di Kota Tual patut disyukuri karena dengan demikian kementerian dapat melihat berbagai kekurangan yang ada di daerah ini, khususnya yang terkait dengan sarana dan prasarana olah raga.

“Perkembangan olah raga di Tual belum mencapai hasil maksimal karena keterbatasan sarana prasarana. Harapan kami, Kemenpora dapat memberikan kobtribusi yang lebih bagi Kota Tual dalam pengembangan olah raga,” katanya.

Ia menyatakan Kota Tual telah berjuang beberapa tahun untuk membangun gelanggang olah raga, belum terwujud.

“Karena itu, besar harapan kami Deputi dapat menyampaikannya ke menteri dan jajaran kemenpora,” kata Maklon.

Berita Lainnya
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
DP3AMD Ambon target salurkan Dana Desa awal Maret 2019 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD) ...
Berita Penangkapan Teroris di Maluku Hoaks AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Humas Polda Maluku menyatakan pemberitaan sebuah media daring tentang penang...
Kanal: Maluku