Loading...

KM Sari Segara Dibakar ABK, Ini Penjelasan Polda Maluku

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Kapal Motor Sari Segara 29 yang berlabuh di dermaga Desa Laha, Teluk Ambon, musnah terbakar, diduga akibat ulah salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Matahari Abadi berinisial A.

“Peristiwa ini bermula dari tersangka A yang melukai Eleln Harin, ABK KM SG di bagian leher dan telapak tangan kiri dengan sebilah pisau serta memukuli ABK lainnya bernama Warsito,” kata Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanudin di Ambon, Senin.

Pelaku yang diduga membakar kapal tersebut sementara menjalani perawatan medis di Rumah Sakit TNI Lanud Pattimura Ambon akibat dihajar ABK lain.

Terbakarnya kapal penangkap ikan tersebut membuat Wakapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda serta Kapolres Ambon dan Pulau Pulau Lease, Sutrisno Hadi Santoso langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Dia mengakui pelaku masih menjalani perawatan intensif di RS Lanud Pattimura. Dalam kasus ini, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah ABK, termasuk korban yang ditusuk pekaku.

Dari keterangan awal yang disampaikan Elen Harin selaku korban, saat itu dia tertidur di kamarnya dan tiba-tiba merasa perih di bagian leher sehingga dia terbangun dan melihat korban hendak menusuk dirinya dengan sebilah pisau.

Korban berusaha menangkis sehingga telapak tangan kirinya terluka dan terjadi perlawanan sehingga pelaku berusaha melarikan diri ke arah kamar mesin.

Saksi lainnya bernama Yusuf Aldi Item mengatakan bahwa awalnya mendengar keributan dan mendengar teriakan minta tolong.

Pelaku kemudian menyalakan mesin kapal dan sekitar 30 menit berselang terlihat kepulan asap tebal dari ruangan tersebut dan pelaku melompat ke laut.

ABK KM Sari Segera memotong tali tambatan di dermaga dan mendorong kapal yang sudah dalam kondisi terbakar ke tengah laut.

Berita Lainnya
Pangdam Tinjau Kesiapan Pilkada Tual dan Malra TUAL, TAJUKTIMUR.COM —- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari (21-22 Juni...
Penumpang di Pelabuhan Ambon naik 40 Persen AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Ambon mendata jumlah penumpang mudik dan balik selama Idul Fitri ...
Brigjen Pol Ahmad Wiyagus Dilantik Sebagai Wakapolda Maluku yang Baru AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto melantik Brigjen Pol Ahmad Wiyagus sebagai Wakapolda yang baru menggantikan posi...
Disparbud Kota Ambon Gelar Festival Band Bocah AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali menggelar Festival Band Bocah yang...
ASN Ambon Diminta Gunakan Hak Pilih AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan aparatur sipil negara (ASN) Ambon harus menjadi contoh yang baik dalam menyal...
Kanal: Maluku