Loading...

KM Sari Segara Dibakar ABK, Ini Penjelasan Polda Maluku

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Kapal Motor Sari Segara 29 yang berlabuh di dermaga Desa Laha, Teluk Ambon, musnah terbakar, diduga akibat ulah salah seorang anak buah kapal (ABK) KM Matahari Abadi berinisial A.

“Peristiwa ini bermula dari tersangka A yang melukai Eleln Harin, ABK KM SG di bagian leher dan telapak tangan kiri dengan sebilah pisau serta memukuli ABK lainnya bernama Warsito,” kata Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanudin di Ambon, Senin.

Pelaku yang diduga membakar kapal tersebut sementara menjalani perawatan medis di Rumah Sakit TNI Lanud Pattimura Ambon akibat dihajar ABK lain.

Terbakarnya kapal penangkap ikan tersebut membuat Wakapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda serta Kapolres Ambon dan Pulau Pulau Lease, Sutrisno Hadi Santoso langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

Dia mengakui pelaku masih menjalani perawatan intensif di RS Lanud Pattimura. Dalam kasus ini, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah ABK, termasuk korban yang ditusuk pekaku.

Dari keterangan awal yang disampaikan Elen Harin selaku korban, saat itu dia tertidur di kamarnya dan tiba-tiba merasa perih di bagian leher sehingga dia terbangun dan melihat korban hendak menusuk dirinya dengan sebilah pisau.

Korban berusaha menangkis sehingga telapak tangan kirinya terluka dan terjadi perlawanan sehingga pelaku berusaha melarikan diri ke arah kamar mesin.

Saksi lainnya bernama Yusuf Aldi Item mengatakan bahwa awalnya mendengar keributan dan mendengar teriakan minta tolong.

Pelaku kemudian menyalakan mesin kapal dan sekitar 30 menit berselang terlihat kepulan asap tebal dari ruangan tersebut dan pelaku melompat ke laut.

ABK KM Sari Segera memotong tali tambatan di dermaga dan mendorong kapal yang sudah dalam kondisi terbakar ke tengah laut.

Berita Lainnya
Sejumlah Rumah di Kawasan Lupus Dirusak Massa TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah rumah di kawasan Lupus (pertengahan Desa Dullah Darat dan Desa Labetawi), Kecamatan Dullah Utara Kota Tual dirusak dan dibakar massa, Ming...
Saadiah Uluputty Akan Mendapatkan Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiah Uluputty yang juga kader PKS bakal menerima Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia (API) yang berlangsung di ...
Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018. "Tahun 2018 kita ...
Lantamal Ambon Latih 50 Mahasiswa Keperawatan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX/Ambon melatih 50 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan Universitas He...
Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama...
Kanal: Maluku