Loading...

Kunjungi Maluku, Prabowo bertemu pimpinan Sinode Gereja Protestan

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Bakal Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dan berdialog bersama pimpinan Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), di Ambon, Jumat.

Prabowo yang ditemani Ketua DPW Gerinda Maluku, Hendrik Lewarisa dan Ketua DPC Gerindra Kota Ambon Phill Latumaerissa, disambut Ketua MPH Sinode GPM Pendeta Ates. J.S Werinussa dan Sekretaris Umum, Pendeta Elifas Maspaitella.

Setelah bersalaman Prabowo bersama pimpinan Sinode GPM langsung menuju lantai dua kantor Sinode GPM untuk melakukan dialog secara tertutup selama lebih dari 30 menit.

Prabowo usai pertemuan tertutup tersebut menyatakan, kehadirannya hanya untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Maluku termasuk pimpinan Sinode GPM.

“Kedatangan saya hanya untuk bersilaturahmi. Ini merupakan bagian dari komitmen kami menyambut pesta demokrasi sekaligus menciptakan demokrasi yang sejuk,” ujar Prabowo.

Apalagi, menurutnya, GPM memegang peranan penting dalam membangun keberagaman, kerukunan umat beragama dan persaudaraan di Maluku dan saat ini menjadi contoh di tanah air.

“GPM memainkan peranan penting untuk mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika. Perbedaan adalah berkah untuk Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo mengaku banyak berdialog dengan pimpinan Sinode terkait situasi dan perkembangan bangsa dan negara saat ini.

Dia meyakini penerapan demokrasi sejuk dapat mempersatukan dan tidak memecah-belah bangsa. Perbedaan atas keberagaman di Indonesia dapat menjadi kekuatan besar jika semua elemen bangsa bersatu-padu menyelesaikan masalah secara bersama.

Sedangkan Ketua Sinode GPM, Ates Werinussa juga menyambut baik kehadiran Bakal Capres Prabowo Subianto dan meyakini hubungan baik antargolongan akan bisa dijembatani dengan baik melalui dialog yang terbuka.

“Sebuah kehormatan bagi kami atas kedatangan Capres Prabowo Subianto. Semoga langkah ini mampu menciptakan suasana politik yang mempersatukan, bukan memecah-belah,” kata Werinussa.

Ates juga mengaku, pertemuan tersebut hanya bersifat silaturahmi dan tukar menukar informasi tentang perkembangan pembangunan bangsa dan negara saat ini maupun di masa mendatang.

Berita Lainnya
Dinkes Maluku: Tiga kasus DBD belum terkategori KLB AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Maluku, Meikyal Pontoh, menyatakan, tiga k...
BMKG: waspadai gelombang tinggi di laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon ...
Kota Ambon Kembali Raih Adipura AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon kembali menerima penghargaan Adipura kategori kota sedang dari Ke...
Perahu Cepat Milik Pemkot Tual Terbakar TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Satu unit perahu cepat yang biasanya disebut speed boat milik Dinas Perhubung...
Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur MTB akan Ditingkatkan SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadim...
Kanal: Maluku