Loading...

Lantamal Ambon Bagikan 21 Ekor Hewan Kurban

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Pimpinan dan personil Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/ Ambon merayakan Idul Adha dengan membagikan 21 hewan kurban kepada sejumlah masjid dan mushola di ibu kota provinsi Maluku, Rabu.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Komandan Lantamal (Danlantamal) Ambon, Laksma TNI. Antongan Simatupang kepada Ketua Panitia kurban, Mayor Laut (E) Wahyu Hidayat, seusai melaksanakan Shalat Idul Adha yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman markas komando Lantamal Ambon.

Ketua Panitia kurban Mayor Laut (E) Wahyu Hidayat mengatakan 21 hewan korban yang dibagikan terdiri dari 17ekor sapi dan empat kambing yang merupakan sumbangan dari para pimpinan Lantamal maupun sejumlah pihak lainnya.

Setelah disembelih dagingnya dibagikan kepada warga kompleks Lantamal Ambon, panitia kurban masjid Al Muhtadin Batu Merah Puncak, panitia kurban Mushola Al Manan, Desa Poka, Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Baiturrahman Kota Ambon, panitia kurban Masjid Djabal Tidur Air Salobar dan kaum duafa dan musafir yang ada di Ambon dan sekitarnya.

Menurut dia, perayaan Hari Raya Kurban pada 2018 dilaksanakan dengan tema `Dengan hikmah Idul Adha 1439 H, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat`.

Shalat Idul Adha dihadiri Danlantamal Ambon, Laksma TNI Antongan Simatupang, Wadan Lantamal, Kolonel Mar. Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, Kasatker, perwira, bintara, tamtama dan PNS serta para jamaah yang bermukim di sekitar mako Lantamal dengan imam sekaligus Khatib yakni ustad Hasrul Kelleray.

Ustad Hasrul dalam khotbahnya menyatakan, Idul Adha merupakan bulan penuh berkah, di mana umat Muslim melaksanakan ibadah haji yang merupakan inti ajaran Islam.

Peringatan Idul Adha mengisahkan tentang kesetiaan dan keiklasan Nabi Ibrahim yang diuji Allah untuk mengurbankan anaknya Ismail AS.

“Keteladanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim inilah yang disebut ibadah karena hanya menyerahkan diri, maka manusia dapat melewati semua ujian yang diberikan Allah,” katanya.

Dia mengajak umat Muslim untuk mencintai orang miskin serta mengakrabkan diri dengan mereka karena diajarkan oleh Nabi untuk peduli dengan orang lain. Memperhatikan orang miskin adalah tugas yang mulia.

Ia juga mengingatkan umat Muslim serta jajaran Lantamal Ambon untuk ikut peduli dan berdoa kepada sesama anak bangsa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat gempa bumi, agar mereka diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan hidup.

Berita Lainnya
Bahas CPNS, Menpan-RB Temui Pimpinan Daerah Maluku JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menpan-RB Syafruddin menjadwalkan untuk bertemu dengan pimpinan daerah 11 ...
Musik Bambu Media Harmonisasi Sosial Masyarakat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Dirjen Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sri Harti...
Tim Sar Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Nusalaut Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat em...
Harga Kopra di Ambon Terus Bergerak Turun AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Harga kopra yang ditawarkan para pembeli kepada perajin di daerah ini terus ...
Bisnis Perbengkelan Panca Karya Merosot AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis ...
Kanal: Maluku