Loading...

Murad-Barnabas Dapat Tambahan Dukungan dari PDIP

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) — DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub, Murad Ismael – Barnabas Orno untuk mengikuti tahapan Pilkada Maluku 2018.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Maluku Evert Kermitte membenarkan rekomendasi diberikan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Pemberian rekomendasi di kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, bersamaan dengan Balon Gubernur dan Wagub NTT, Riau dan Sulawesi Tenggara,” ujarnya di Ambon, Minggu (17/12).

Evert yang Ketua Komisi B DPRD Maluku itu mengemukakan, Megawati sempat menanyakan alasan Murad memperjuangkan rekomendasi PDIP. Murad yang masih menjadi Komandan Korps Brimob itu menjawab pernah menjadi pengawal Megawati sehingga cukup mengetahui soal PDIP. Sedangkan, Barnabas Orno yang Bupati Maluku Barat Daya (MBD) adalah kader PDIP.

“Mudah-mudahan apa yang telah dipilih PDIP memang dapat memberikan berkah, amanah dengan seizin Allah SWT bisa meningkatkan harkat kemajuan di Maluku,” kata Evert mengutip pengarahan Megawati.

Murad – Barbanas sebelumnya telah direkomendasikan DPP PKB. Murad juga telah direkomendasikan DPP Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN dan PKPI sehingga ditambah PDIP, maka jumlah keterwakilan mencapai 21 dari 45 anggota DPRD Maluku.

Pasangan Balon Gubernur dan Wagub Maluku lainnya yakni petahana, Said Assagaff – Anderias Rentanubun telah direkomendasikan Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS yang masing – masing memiliki enam kursi di DPRD Maluku.

Sedangkan, pasangan Balon Gubernur dan Wagub melalui jalur perseorangan yakni Herman Koedoeboen – Abdullah Vanath dengan jargon “HEBAT” melalui sidang sengketa diputuskan Bawaslu Maluku pada 16 Desember 2017 sebagian gugatannya terhadap KPU Maluku dikabulkan.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Luncurkan Program ‘Dewi Bulan’ AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon meluncurkan program...
PKK Provinsi Maluku Canangkan Gerakan Perempuan Tanam Pohon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi M...
Kanada Siap Bantu Pasarkan Hasil Perikanan Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kanada menyatakan siap membantu pemasaran produk perikanan asal M...
RS Siloam Ambon Telah Kantongi Izin Lingkungan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Proses perizinan Amdal (aman dampak lingkungan) yang dilakukan pihak Rumah S...
Presiden diundang Hadiri Peresmian Kabupaten Tanimbar KETERANGAN FOTO: Penandatanganan Prasasti Monumen Prof.DR.G.A. Siwabessy oleh Presiden R.I. Joko Wid...
Kanal: Maluku Pilkada