Loading...

Nelayan SBB ditemukan Tewas di Perairan Haruku

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Tim SAR gabungan dari Kantor Basarnas Ambon bersama masyarakat menemukan Udin La Ode (59), seorang nelayan asal Wailey, Seram Bagian Barat, dalam keadaan tewas di perairan Desa Pelau, Haruku, Maluku Tengah.

“Operasi SAR (H-1) kondisi membahayakan manusia orang tenggelam di sekitar perairan dusun wailei, Desa Latu (SBB) saat menyelam mencari ikan dilakukam tim SAR setelah menerima laporan dari seorang anggota Babinsa,” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin di Ambon, Minggu.

Korban dilaporkan menyelam untuk memanah ikan di perairan Desa Wailey pada tangga 4 Januari 2019 namun tidak pulang ke rumah.

Selanjutnya pada Sabtu, (5/1) sekitar pukul 22.45 WIT terima info dari seorang Babinsa bernama Damu kalau korban belum pulang ke rumah sehingga tim SAR bersama masyarakat mulai melakukan pencarian sejak Minggu (6/1).

Pencarian dilakukan pukul 07.00 WIT dimana regu penyelamat Kansar Ambon menggunakan RIB diberangkatkan menuju lokasi pada koordinat 03 25`57.55″S – 128 36`41.93″E dengan jarak sekitar 45 NM dari lokasi RIB 01 Ambon ke Dusun Wailei (Desa Latu).

Unsur SAR gabungan lainnya yang terlibat dalam pencarian korban adalah dari Polsek Amalatu (SBB), Babinsa, serta masyarakat setempat.

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIT, korban ditemukan tewas terapung di perairan Desa Pelau, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah oleh nelayan setempat.

“Kami menerima laporan dari tim di lapangan kalau korban sudah ditemukan oleh masyarakat Desa Pelauw pada posisi 03?30?56.37?S – 128?28?9.97E dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Selanjutnya korban sudah dievakuasi oleh masyarakat ke Dusun Wailei (SBB) dan dengan demikian, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diajukan untuk ditutup.

Berita Lainnya
DPMPTSP Ambon Terbitkan 9.127 izin pada 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon ...
Pemkot Ambon kampanye ‘Beta Seng Mau Rokok’ AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerja sama dengan Organisasi Vital Strategi...
Gubernur Assagaff: Maluku Butuh Tenaga Konstruksi Profesional AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff menegaskan daerah yang dipimpinnya masih membu...
Dinkes Maluku: Tiga kasus DBD belum terkategori KLB AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Maluku, Meikyal Pontoh, menyatakan, tiga k...
BMKG: waspadai gelombang tinggi di laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon ...
Kanal: Maluku