Loading...

Paslon SANTUN Gelar Kampanye Akbar di Maluku Tenggara

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut satu, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun dengan jargon SANTUN, menggelar kampanye akbar di Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat.

Kampanye yang dipusatkan di Stadion Sepak Bola Maren Langgur itu dihadiri simpatisan maupun pendukung SANTUN baik dari Malra maupun Kota Tual.

Said Assagaff dalam orasinya mengatakan dirinya dan Anderias Rentanubun hadir di Kota Langgur karena calon Wakil Gubernur Maluku adalah putra terbaik Malra.

“Beta yakin katong pasti menang. Tanggal 27 Juni adalah pesta demokrasi, pesta rakyat pesta kalian semua. Karena itu kalian harus gembira, harus ketawa, harus senyum karena kalian akan cari pemimpin lima tahun ke depan,” ujar Said.

“Kalian adalah rakyat saya, harus saya jaga, saya sejahterakan kalian bukan main-main, bangun Maluku tidak gampang harus mempunyai komitmen yang kuat agar negeri ini bisa maju,” katanya.

Said menyatakan visi SANTUN adalah membangun Maluku yang damai, rukun, religius, berkualitas dan berdemokrasi dijiwai semangat anak-anak Maluku berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Ia merujuk data BPS yang menyatakan indeks demokrasi orang Maluku terbaik di Indonesia dengan tingkat kebahagiaan nomor satu, dan kerukunan hidup beragama nomor tiga di Indonesia.

“Dua tahun lagi Maluku akan menjadi nomor satu indeks kerukunan hidup beragama. Tahun depan saya akan bangun perkampungan multikultur, di dalamnya akan ada mesjid, gereja, pura, sehingga kehidupan beragama di Indonesia mencontohi kami di Maluku,” katanya.

Berita Lainnya
Ibu Negara ajari siswa PAUD Ambon pola hidup sehat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah pengurus Organisasi Aksi Sol...
Ibu Negara ajak perempuan Ambon Tes Papsmer AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kaum perempuan di Kota Ambon untuk me...
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
Kanal: Maluku Pilkada