Loading...

Paslon SANTUN Gelar Kampanye Akbar di Maluku Tenggara

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku nomor urut satu, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun dengan jargon SANTUN, menggelar kampanye akbar di Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Jumat.

Kampanye yang dipusatkan di Stadion Sepak Bola Maren Langgur itu dihadiri simpatisan maupun pendukung SANTUN baik dari Malra maupun Kota Tual.

Said Assagaff dalam orasinya mengatakan dirinya dan Anderias Rentanubun hadir di Kota Langgur karena calon Wakil Gubernur Maluku adalah putra terbaik Malra.

“Beta yakin katong pasti menang. Tanggal 27 Juni adalah pesta demokrasi, pesta rakyat pesta kalian semua. Karena itu kalian harus gembira, harus ketawa, harus senyum karena kalian akan cari pemimpin lima tahun ke depan,” ujar Said.

“Kalian adalah rakyat saya, harus saya jaga, saya sejahterakan kalian bukan main-main, bangun Maluku tidak gampang harus mempunyai komitmen yang kuat agar negeri ini bisa maju,” katanya.

Said menyatakan visi SANTUN adalah membangun Maluku yang damai, rukun, religius, berkualitas dan berdemokrasi dijiwai semangat anak-anak Maluku berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Ia merujuk data BPS yang menyatakan indeks demokrasi orang Maluku terbaik di Indonesia dengan tingkat kebahagiaan nomor satu, dan kerukunan hidup beragama nomor tiga di Indonesia.

“Dua tahun lagi Maluku akan menjadi nomor satu indeks kerukunan hidup beragama. Tahun depan saya akan bangun perkampungan multikultur, di dalamnya akan ada mesjid, gereja, pura, sehingga kehidupan beragama di Indonesia mencontohi kami di Maluku,” katanya.

Berita Lainnya
Ditlantas Polda Maluku: Genangan Air Penyebab Kerusakan Sejumlah Ruas Jalan AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Genangan air dan sistem drainase yang kurang baik masih menjadi penyebab kerusakan sejumlah ruas jalan nasional di Kota Ambon...
Bulog Maluku Siapkan Layanan Mudik Gratis AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Pimpinan Devisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu mengatakan siap melayani warga yang datang untuk mendaftarkan...
KPU Maluku Utara Distribusi 747.719 Surat Suara TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) akan mendistribusikan 747.719 Surat Suara (SS) pilkada Malut sesuai dengan...
Ketua vs Wakil Ketua DPRD Maluku, Bagaimana Ujungnya? AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Perseteruan antara ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae dengan wakil ketuanya Richard Rahakbauw yang berujung saling melapor ...
Membelot, Ketua DPC Gerindra Taliabu Terancam Sanksi Bawaslu TALIABU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Taliabu yang membelot mendukung pasangan cagub-cawagub AGK-YA terancam sanksi dari Bawaslu Maluku ...
Kanal: Maluku Pilkada