Loading...

Pemda Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah pada 8 hingga 11 Juni 2018 di Kota Ambon untuk menyongsong perayaan Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan tiga hari itu berlangsung di depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, dan SDM Abdul Halim Datis.

Abdul Halim yang membacakan sambutan Plh Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, kegiatan pasar murah ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

Kegiatan rutin ini, katanya, pertanda kepedulian Pemda Maluku agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari-hari besar keagamaan, khususnya bagi yang berpenghasilan rendah.

Dia mengatakan, pasar murah juga akan dilaksanakan di Kecamatan Leiitu dan Kecamatan Salahutu secara bergerak.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Maluku Elves Pattiselano dalam sambutannya mengatakan, “Sebenarnya pasar muraha sudah berlangsung sejak dua minggu di Kota Ambon dan sekitarnya.”

Pasar murah dimulai dari Pemerintah Daerah Maluku yang sudah digelar dan dikoordinasi oleh Disperindag, kemudian pemerintah kota, Polda Maluku Kejaksaan Tinggi Maluku. “Kemudian hari ini sampai tiga hari kedepan kembali digelar oleh Pemda Maluku,” ujarnya.

Ada juga rencana akan digelar oleh pihak Kodim dan Polres, khususnya bagi pasar murah yang di gelar oleh Kejaksaan Tinggi Maluku walaupun dilakukan secara internal tetapi juga diberikan kesempatan bagi masyarakat umum datang berbelanja.

Elvis mengatakan, dengan demikian masyarakat bisa berbelanja di pasar murah , dan juga salah satu cara untuk menarik masyarakat agar jangan berbondong-bondong ke pasar tradisional tetapi datang ke pasar murah, dengan demikian maka para pedagang di pasar juga tidak bisa mempermainkan harga, apalagi harga yang diterapkan di pasar murah cukup murah dari harga di pasar tradisional.

“Jadi pasar murah di Disperindag ini dilaksanakan selama tiga hari yakni hari ini Jumat, Sabtu dan Senin. Selain itu akan dilaksanakan secara mobile di dua kecamatan yakni kecamatan Leihitu yakni di Desa Hila, Mamala, dan Morela, sedangkan di Kecamatan Salahutu yakni di Desa Tulehu, Tengah-tengah, Tual,” ujarnya.

Komoditas utama yang dijual adalah beras, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mentega, mi instan.

Berita Lainnya
Pangdam Tinjau Kesiapan Pilkada Tual dan Malra TUAL, TAJUKTIMUR.COM —- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari (21-22 Juni...
Penumpang di Pelabuhan Ambon naik 40 Persen AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Ambon mendata jumlah penumpang mudik dan balik selama Idul Fitri ...
Brigjen Pol Ahmad Wiyagus Dilantik Sebagai Wakapolda Maluku yang Baru AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto melantik Brigjen Pol Ahmad Wiyagus sebagai Wakapolda yang baru menggantikan posi...
Disparbud Kota Ambon Gelar Festival Band Bocah AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali menggelar Festival Band Bocah yang...
ASN Ambon Diminta Gunakan Hak Pilih AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan aparatur sipil negara (ASN) Ambon harus menjadi contoh yang baik dalam menyal...
Kanal: Maluku