Loading...

Pemda Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah pada 8 hingga 11 Juni 2018 di Kota Ambon untuk menyongsong perayaan Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan tiga hari itu berlangsung di depan Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku, dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, dan SDM Abdul Halim Datis.

Abdul Halim yang membacakan sambutan Plh Gubernur Maluku Zeth Sahuburua mengatakan, kegiatan pasar murah ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

Kegiatan rutin ini, katanya, pertanda kepedulian Pemda Maluku agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari-hari besar keagamaan, khususnya bagi yang berpenghasilan rendah.

Dia mengatakan, pasar murah juga akan dilaksanakan di Kecamatan Leiitu dan Kecamatan Salahutu secara bergerak.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Maluku Elves Pattiselano dalam sambutannya mengatakan, “Sebenarnya pasar muraha sudah berlangsung sejak dua minggu di Kota Ambon dan sekitarnya.”

Pasar murah dimulai dari Pemerintah Daerah Maluku yang sudah digelar dan dikoordinasi oleh Disperindag, kemudian pemerintah kota, Polda Maluku Kejaksaan Tinggi Maluku. “Kemudian hari ini sampai tiga hari kedepan kembali digelar oleh Pemda Maluku,” ujarnya.

Ada juga rencana akan digelar oleh pihak Kodim dan Polres, khususnya bagi pasar murah yang di gelar oleh Kejaksaan Tinggi Maluku walaupun dilakukan secara internal tetapi juga diberikan kesempatan bagi masyarakat umum datang berbelanja.

Elvis mengatakan, dengan demikian masyarakat bisa berbelanja di pasar murah , dan juga salah satu cara untuk menarik masyarakat agar jangan berbondong-bondong ke pasar tradisional tetapi datang ke pasar murah, dengan demikian maka para pedagang di pasar juga tidak bisa mempermainkan harga, apalagi harga yang diterapkan di pasar murah cukup murah dari harga di pasar tradisional.

“Jadi pasar murah di Disperindag ini dilaksanakan selama tiga hari yakni hari ini Jumat, Sabtu dan Senin. Selain itu akan dilaksanakan secara mobile di dua kecamatan yakni kecamatan Leihitu yakni di Desa Hila, Mamala, dan Morela, sedangkan di Kecamatan Salahutu yakni di Desa Tulehu, Tengah-tengah, Tual,” ujarnya.

Komoditas utama yang dijual adalah beras, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mentega, mi instan.

Berita Lainnya
Sejumlah Rumah di Kawasan Lupus Dirusak Massa TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah rumah di kawasan Lupus (pertengahan Desa Dullah Darat dan Desa Labetawi), Kecamatan Dullah Utara Kota Tual dirusak dan dibakar massa, Ming...
Saadiah Uluputty Akan Mendapatkan Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiah Uluputty yang juga kader PKS bakal menerima Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia (API) yang berlangsung di ...
Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018. "Tahun 2018 kita ...
Lantamal Ambon Latih 50 Mahasiswa Keperawatan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX/Ambon melatih 50 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan Universitas He...
Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama...
Kanal: Maluku