Loading...

Pemerintah Kota Tual Gelar Pasar Murah Terpadu

TUAL, TAJUKTIMUR.COM — Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan serta didukung Perum Bulog Sub Divre Kota Tual menggelar pasar murah terpadu untuk masyarakat di daerah itu.

Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Tempat Pemasaran Ikan Dinas Perikanan Kota Tual Muhammad Faqih Nashuha Roemaf di Tual, Selasa mengatakan, kegiatan pasar murah terpadu rutin dilaksanakan oleh pemerintah setempat menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Pasar murah terpadu bertepatan dengan hari-hari besar keagamaan Idul Fitri dan Natal, seperti tahun kemarin dilaksanakan dengan tujuan semata-mata membantu masyarakat,” katanya.

Pantauan Antara, pasar murah terpadu itu dipusatkan di lapangan Lodar El Kota Tual.

Dalam kegiatan itu, Bulog menyediakan beras premium, gula, minyak goreng, sementara Disperindag menjual beberapa bahan pokok berupa paket berisi beras, gula, minyak goreng, margarin (mentega), sirup, tepung terigu, susu, dengan harga Rp40.000 per paket.

Adapun Dinas Pertanian menjual hasil pertanian oleh petani di Tual yakni jagung, kangkung, bayam, kacang panjang dan lainnya.

Dinas Perikanan menyediakan ikan yang murah, dengan beberapa jenis ikan seperti momar, lalosi, samandar dijual pertumpuk Rp5.000 dan ikan cakalang Rp10.000 per ekor.

Penjualan ikan murah dilaksanakan di dua lokasi, yakni lapangan Lodar El dan wilayah Dumar.

Seorang pengunjung pasar murah terpadu, Ny. Mariam kepada Antara mengatakan, pasar murah sangat membantu warga seperti dirinya, karena harganya jauh di bawah harga pasar.

“Saya berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan dan lebih banyak kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah,” katanya.

Berita Lainnya
P2TP2A Tangani 51 kasus Kekerasan terhadap Perempuan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Ambon telah men...
BPJS Tenagakerjaan beri Penghargaan untuk Pemkot Tual TUAL, TAJUKTIMUR.COM - BPJS Ketenagakerjaan memberi penghargaan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Tual ...
Tradisi Toleransi di Maluku harus Dipertahankan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Uskup Diosis Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagie menyatakan tradisi toleran...
BPOM Maluku Minta Pengusaha Penuhi Standar Kebersihan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku meminta pelaku usaha untuk m...
Harga Barang Meroket, Ini Komentar BI Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pedagang di Pasar Tradisional Kota Ambon, diminta tidak menaikan harga terla...
Kanal: Maluku