Loading...

Pemkot Ambon Kirim Satgas Peduli Bencana ke Palu

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengirimkan Satuan Tugas (Satgas) peduli bencana ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“24 Satgas peduli bencana terdiri dari 12 petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, empat petugas kesehatan yakni dua orang dokter dan perawat serta masing – masing empat petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Neil Edwin Pattikawa, Senin.

Menurut dia, keberangkatan Satgas Gabungan dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama sebelumnya telah diberangkatkan sebanyak empat orang untuk melakukan koordinasi awal di lokasi bencana.

Sedangkan 20 orang Satgas Gabungan diberangkatkan pada Minggu (7/10), dan empat orang yang diberangkatkan awal, dua orang langsung ke Palu berkoordinasi, dan dua lagi di Makassar mempersiapkan logistik.

“Tim gabungan yang ke Palu terbagi dalam dua kloter, yang pertama untuk koordinasi awal selanjutnya tim lainnya akan langsung ke Palu untuk membantu proses pencarian korban dan siaga di posko kesehatan,” ujarnya.

Selain mengirimkan tim gabungan ke Palu, Donggala dan Sigi, Pemkot Ambon juga memberikan bantuan obat-obatan yang akan diberikan kepada para korban gempa dan tsunami di sana.

Sesuai rencana bantuan logistik yang dibawa tim yakni stok obat-obatan, serta makanan dan minuman untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Bantuan yang akan diberikan berupa mie Instan dan air mineral, tetapi tim terkendala dengan transportasi menuju ke lokasi bencana di Kota Palu, sehingga hanya obat-obatan saja yang lebih banyak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban dari para korban,” kata Edwin.

Berita Lainnya
Kota Ambon Kembali Raih Adipura AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon kembali menerima penghargaan Adipura kategori kota sedang dari Ke...
Perahu Cepat Milik Pemkot Tual Terbakar TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Satu unit perahu cepat yang biasanya disebut speed boat milik Dinas Perhubung...
Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur MTB akan Ditingkatkan SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadim...
Menkeu Minta Jajaran Kementerian Tingkatkan Kinerja SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta seluruh pegawai k...
Pemkot Ambon Siap Tindak 13 ASN Terindikasi Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap menindak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) ...
Kanal: Maluku