Loading...

Pemkot Ambon Kirim Satgas Peduli Bencana ke Palu

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengirimkan Satuan Tugas (Satgas) peduli bencana ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“24 Satgas peduli bencana terdiri dari 12 petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, empat petugas kesehatan yakni dua orang dokter dan perawat serta masing – masing empat petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Neil Edwin Pattikawa, Senin.

Menurut dia, keberangkatan Satgas Gabungan dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama sebelumnya telah diberangkatkan sebanyak empat orang untuk melakukan koordinasi awal di lokasi bencana.

Sedangkan 20 orang Satgas Gabungan diberangkatkan pada Minggu (7/10), dan empat orang yang diberangkatkan awal, dua orang langsung ke Palu berkoordinasi, dan dua lagi di Makassar mempersiapkan logistik.

“Tim gabungan yang ke Palu terbagi dalam dua kloter, yang pertama untuk koordinasi awal selanjutnya tim lainnya akan langsung ke Palu untuk membantu proses pencarian korban dan siaga di posko kesehatan,” ujarnya.

Selain mengirimkan tim gabungan ke Palu, Donggala dan Sigi, Pemkot Ambon juga memberikan bantuan obat-obatan yang akan diberikan kepada para korban gempa dan tsunami di sana.

Sesuai rencana bantuan logistik yang dibawa tim yakni stok obat-obatan, serta makanan dan minuman untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Bantuan yang akan diberikan berupa mie Instan dan air mineral, tetapi tim terkendala dengan transportasi menuju ke lokasi bencana di Kota Palu, sehingga hanya obat-obatan saja yang lebih banyak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban dari para korban,” kata Edwin.

Berita Lainnya
Plh Gubernur Hamin Bin Thahir dorong Pemilu di Maluku Jurdil AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir mendorong penyeleng...
KPU: Pemilih Pemilu di Maluku 1.269.781 orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - KPU Maluku telah melakukan proses perbaikan daftar pemilih tetap hasil perba...
Garuda turunkan harga tiket dari dan ke Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Maskapai Garuda Indonesia menetapkan mulai 1 April harga tiket pesawat Garud...
Nelayan dilaporkan hilang di Teluk Elpaputih AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama La Hama (60) dilaporkan hilang saat m...
Gubernur Maluku Pecat Lima ASN Korupsi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff telah melakukan pemecatan tidak dengan hormat...
Kanal: Maluku