Loading...

Pemkot Ambon Kirim Satgas Peduli Bencana ke Palu

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengirimkan Satuan Tugas (Satgas) peduli bencana ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“24 Satgas peduli bencana terdiri dari 12 petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, empat petugas kesehatan yakni dua orang dokter dan perawat serta masing – masing empat petugas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Neil Edwin Pattikawa, Senin.

Menurut dia, keberangkatan Satgas Gabungan dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama sebelumnya telah diberangkatkan sebanyak empat orang untuk melakukan koordinasi awal di lokasi bencana.

Sedangkan 20 orang Satgas Gabungan diberangkatkan pada Minggu (7/10), dan empat orang yang diberangkatkan awal, dua orang langsung ke Palu berkoordinasi, dan dua lagi di Makassar mempersiapkan logistik.

“Tim gabungan yang ke Palu terbagi dalam dua kloter, yang pertama untuk koordinasi awal selanjutnya tim lainnya akan langsung ke Palu untuk membantu proses pencarian korban dan siaga di posko kesehatan,” ujarnya.

Selain mengirimkan tim gabungan ke Palu, Donggala dan Sigi, Pemkot Ambon juga memberikan bantuan obat-obatan yang akan diberikan kepada para korban gempa dan tsunami di sana.

Sesuai rencana bantuan logistik yang dibawa tim yakni stok obat-obatan, serta makanan dan minuman untuk kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Bantuan yang akan diberikan berupa mie Instan dan air mineral, tetapi tim terkendala dengan transportasi menuju ke lokasi bencana di Kota Palu, sehingga hanya obat-obatan saja yang lebih banyak.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban dari para korban,” kata Edwin.

Berita Lainnya
Polres: Pengungkapan kasus Narkoba di Ambon Melebihi Target AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pengungkapan kasus narkotika dan obat-obat terlarang yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sejak Januari ...
Film Dokumenter asal Ambon Raih Penghargaan Youth Sineas Award 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Film Dokumenter Pendayung Terakhir karya anak muda Ambon dari komunitas film Obscura Alhazen yang disutradarai Ali B. Kilbaren, berhasil menyabet ...
Pendaftar CPNS di Kota Ambon Capai 1.739 Orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mencapai 1.739 orang. "Sampai hari ini jumla...
Bulog Maluku Dukung Gagasan Pusat Logistik Daerah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Perum Bulog Maluku Arif Mandu mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung gagasan Menko Maritim untuk membangun pusat logistik di daerah...
DPRD Ambon Lantik Dua Anggota PAW AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon James Maatita melantik dua anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014 - 2019. P...
Kanal: Maluku