Loading...

Pemprov Maluku Batalkan Izin Cuti Sejumlah ASN

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku membatalkan izin cuti sejumlah aparatur sipil negara (ASN), menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), Asman Abnur, karena telah diberikan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, selama tujuh hari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Maluku, Femmy Sahetapy di Ambon, Kamis, mengatakan, surat edaran Menpan dan RB Nomor: B/21/M.KT.02/2018 itu mengarahkan pimpinan instansi pemerintah tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah pelaksanaan cuti bersama kepada ASN di lingkungan instansi pemerintah, kecuali dengan alasan penting.

“Izin cuti hanya berlaku bagi ASN yang sakit sehingga dirujuk berobat, melahirkan maupun menunaikan umroh,” ujarnya.

Dia mengemukakan, pembatalan cuti sejumlah ASN d lingkup Pemprov Maluku itu yang telah diizinkan sejak 31 Mei hingga 30 Juni 2018.

Izin cuti sejumlah ASN telah dibatalkan karena pertimbangan cuti bersama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah relatif lama sehingga bisa dimanfaatkan untuk penyegaran.

Femmy mengemukakan, para ASN di jajaran Pemprov Maluku pada 21 Juni 2018 tidak ada alasan apa pun untuk berhalangan masuk kantor karena pasti ditindak tegas.

“Bila ada oknum ASN tidak masuk kantor pada 21 Juni 2018, maka pasti ditindak tegas, bahkan bisa saja dilakukan penundaan kenaikan berkala,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekda Maluku, Hamin Bin Thahir telah mengeluarkan surat edaran No.800/1711 tertanggal 4 Juni 2018 yang mengatur cuti bersama merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Cuti bersama terhitung 11, 12, 13, 14, 18, 19 dan 20 Juni 2018. Sementara libur Idul Fitri pada 15- 16 Juni 2018.

“Saya mengapresiasi cuti bersama yang diputuskan Presiden, Joko Widodo karena tentu saja bermanfaat bagi ASN dalam rangka melakukan silatuhrahmi dengan keluarga maupun masyarakat,” tegas Sekda.

Berita Lainnya
Sejumlah Rumah di Kawasan Lupus Dirusak Massa TUAL, TAJUKTIMUR.COM - Sejumlah rumah di kawasan Lupus (pertengahan Desa Dullah Darat dan Desa Labetawi), Kecamatan Dullah Utara Kota Tual dirusak dan dibakar massa, Ming...
Saadiah Uluputty Akan Mendapatkan Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi D DPRD Maluku Saadiah Uluputty yang juga kader PKS bakal menerima Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia (API) yang berlangsung di ...
Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018. "Tahun 2018 kita ...
Lantamal Ambon Latih 50 Mahasiswa Keperawatan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX/Ambon melatih 50 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kesehatan Universitas He...
Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Pengawas, Direktur Utama...
Kanal: Maluku