Loading...

Pendaftar CPNS di Kota Ambon Capai 1.739 Orang

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mencapai 1.739 orang.

“Sampai hari ini jumlah pendaftar di Pemkot Ambon mencapai 1.739 orang, kita memastikan jumlahnya akan terus meningkat hingga hari terakhir pendaftaran CPNS pada 15 Oktober 2018,” kata Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno, kemarin.

Ia mengatakan, kuota CPNS kota Ambon pada 2018 sebanyak 231 orang yakni formasi umum 215 orang , formasi khusus honorer Kategori dua (K2) sebanyak 11 formasi.

Penerimaan CPNS kota Ambon dikelompokan rincian formasi yakni, formasi khusus putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude) sebanyak tiga formasi, formasi khusus penyandang disabilitas sebanyak dua orang.

“Kuota CPNS kota Ambon sebanyak 231 orang, 11 diantaranya honorer K2 dan sisanya untuk formasi guru, tenaga medis dan tenaga teknis lainnya,” katanya.

Benny mengakui, para pendaftar umunya melakukan pendaftaran tidak mencantumkan jabatan, bahkan ada jabatan tetapi tidak ada pelamar, tetapi memenuhi kuota.

“Para pelamar yang yang telah mendaftar sebagian besar untuk formasi tenaga kesehatan, dan pendidikan,” ujarnya.

Diakuinya, proses tes akan menggunakan sistem gugur, sehingga pelamar dapat langsung mengetahui hasil tes.

“Proses tes akan dilakukan secara online dan sistemnya gugur, setelah tes para pendaftar dapat mengetahui hasilnya, ” kata Benny.

Pihaknya berharap, setelah penutupan pendaftaran CPNS para pendaftar dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi, guna memenuhi formasi jabatan yang telah ditetapkan.

“Jika dalam proses seleksi ada pelamar yang tidak memenuhi jabatan yang ada, kami akan mengusulkan agar dapat dialihkan formasinya,” tandasnya.

Berita Lainnya
Musik Bambu Media Harmonisasi Sosial Masyarakat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Dirjen Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sri Harti...
Tim Sar Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Nusalaut Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat em...
Harga Kopra di Ambon Terus Bergerak Turun AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Harga kopra yang ditawarkan para pembeli kepada perajin di daerah ini terus ...
Bisnis Perbengkelan Panca Karya Merosot AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis ...
Dinas PMD diminta Kontrol Penggunaan Dana Desa AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maluku diminta menjalankan fungsi k...
Kanal: Maluku