Loading...

Penjemputan HEBAT di SBT di Sambut Pendukungnya

BULA (TAJUKTIMUR.COM) – Penjemputan Salah satu tokoh Kabupaten Seram Bagian (SBT), Abdullah Vanath, yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Maluku Periode 2018-2023, Senin (26/12) kemarin, diramaikan aksi iring-iringan yang dilakukan ribuan massa simpatisan Herman Koedubun – Abdullah Vanath (HEBAT), mulai dari Kantor DPRD SBT menuju jalan Utama yang ada di Kota Bula, Kabupaten SBT.

Pantauan tajuktimur.com, massa yang memadati kawasan Kantor DPRD tersebut pada pukul 01:30 WIT telah menunggu pasangan bakal calon wakil Gubernur Provinsi Maluku Periode 2018 – 2023, Abdullah Vanath.

Penjemputan pasangan bakal calon wakil gubernur ini tiba pada pukul 03:45 WIT dengan menggunakan mobil, langsung di sambut massa. Serta dijemput dengan doa syukuran oleh tokoh agama beserta simpatisan dengan melakukan pawai dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua di sepanjang jalan Kota Bula yakni dari jalan Lintas Seram (Englas), Jalan Wailola, Jalan M.S Padede, Jalan Kelapa Dua,  dari Jalan Protokol menuju Desa  Leimumir dan dilanjutkan dengan orasi singkat di halaman depan rumah Abdullah Vanath bakal calon wakil gubernur yang juga mantan bupati Kabupaten SBT dua periode tersebut.

Saat Orasi singkatnya, Abdullah Vanath mengatakan dirinya bersama Herman Koedubun dipercayakan oleh masyarakat melalui dukungan KTP atau tahapan calon perseorangan yang sudah masuk ke tahapan verifikasi tinggal tahapan berikutnya yakni pemeriksaan KTP untuk memastikan pemilik KTP yang benar-benar memberikan dukungan kepada mereka yakni Pasangan Herman – Vanath (HEBAT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku yang turun langsung di beberapa kabupaten/kota yang ada di Maluku.

Pasangan yang menggunakan Jargon HEBAT ini optimis menang pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2018-2023.

“Saya berharap semua masyarakat Maluku bersama-sama dan percayakan kami HEBAT membangun Maluku kedepan lebih baik, Insya Allah”, tuturnya.

Vanath juga berharap agar tidak mendengar isu yang saat ini beredar dan berkembang bahwa mereka tidak lagi ikut dalam pentas Gubernur Maluku 2018-2023 natinya.

“Saya harapkan kepada seluruh basudara semuanya agar tidak mendengar isu yang sudah berkembang saat ini bahwa saya dan Pak Herman tidak lagi ikut dalam pemelihan Gubernur Provinsi Maluku nantinya, dan perlu basudara semua tau bahwa kita akan sama-sama berjuang demi Maluku yang lebih baik kedepannya,” harapnya.

Tambahnya, ia bisa bersama Herman siap memenangkan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2018-2023.

“Ini adalah sejarah baru yang kita petik bersama yakni saya dan pak Herman bisa tampil dengan dua daerah hidup pela deng gandong yakni putra Seram dan Tenggara, dengan semangat basudara hari ini yang tak pernah mundur kita yakin bahwa kita bisa sama-sama optimis mengawal pemilihan ini hingga sampai ke tahapan terakhir nantinya”, tutupnya.

(nas/ttcom)

Berita Lainnya
Pemprov Maluku Luncurkan Program ‘Dewi Bulan’ AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon meluncurkan program...
PKK Provinsi Maluku Canangkan Gerakan Perempuan Tanam Pohon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi M...
Kanada Siap Bantu Pasarkan Hasil Perikanan Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kanada menyatakan siap membantu pemasaran produk perikanan asal M...
RS Siloam Ambon Telah Kantongi Izin Lingkungan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Proses perizinan Amdal (aman dampak lingkungan) yang dilakukan pihak Rumah S...
Presiden diundang Hadiri Peresmian Kabupaten Tanimbar KETERANGAN FOTO: Penandatanganan Prasasti Monumen Prof.DR.G.A. Siwabessy oleh Presiden R.I. Joko Wid...
Kanal: Maluku Pilkada