Loading...

PLN diminta Konsisten Berikan Pelayanan

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara diminta konsisten dalam memberikan pelayanan listrik yang maksimal kepada masyarakat, terutama selama bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Pihak PLN sudah berjanji tidak akan ada gangguan listrik dan mereka harusnya konsisten terhadap apa yang sudah disampaikan ke publik,” kata ketua komisi B DPRD Maluku, Ever Kermite di Ambon, Jumat.

Penjelasan Kermite terkait dengan seringnya terjadi pemadaman lampu secara mendadak akibat berbagai alasan, termasuk didalamnya adalah alasan perbaikan jaringan dan cuaca ekstrim.

Situasi ini membuat jaringan listrik jadi terganggu dan lampunya langsung padam secara mendadak pada sejumlah kawasan di Pulau Ambon, terutama pada malam atau menjelang dinihari.

Akibatnya orang mengeluh setiap saat karena ketidak-stabilan energi listrik, meski sumber tenaga listrik yang disuplai dari kapal pembangkit istrik milik Turki sudah relatif besar.

“Tenaga listrik yang disewa dari kapal pembangkit asal Turki itu 60 Mw dan beban puncak kita hanya 45 Mw, tetapi anehnya masih sering terjadi pemadaman,” ujarnya.

Kondisi ini menggambarkan keberadaan jaringan listrik di Pulau Ambon yang perlu mendapat perhatian serius PLN untuk memperbaikinya secara total dan memperhatikan jaringan-jaringan kabel yang ditutup dahan dan ranting pepohonan besar.

“Yang terpenting lagi secara idelanya tidak boleh hanya karena puasa, Idul Fitri, atau hari besar keagamaan lainnya seperti Natal dan Tahun Baru lampu normal tetapi setiap hari harus stabil,” kata Kermite.

Berita Lainnya
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasokan Listrik Wilayah Maluku dan Maluku Utara Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah meminta masyarakat Maluku dan Maluku Utara tak perlu khawatir ata...
Nelayan Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi Laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Para nelayan tradisional diimbau mewaspadai gelombang tinggi di laut Maluku ...
Ribuan Pelamar CPNS di Maluku ikut SKB AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 4.202 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Maluku dinyataka...
KPU Maluku Kembalikan Sisa Anggaran Rp33,43 Miliar AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku mengembalikan sisa anggaran pilkada Maluk...
Bulog: Ketersediaan Pangan di Maluku Cukup hingga Tiga Bulan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Perum Bulog Divre Maluku-Maluku Utara menjamin ketersediaan pangan dan bahan...
Kanal: Maluku