Loading...

PLN diminta Konsisten Berikan Pelayanan

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara diminta konsisten dalam memberikan pelayanan listrik yang maksimal kepada masyarakat, terutama selama bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Pihak PLN sudah berjanji tidak akan ada gangguan listrik dan mereka harusnya konsisten terhadap apa yang sudah disampaikan ke publik,” kata ketua komisi B DPRD Maluku, Ever Kermite di Ambon, Jumat.

Penjelasan Kermite terkait dengan seringnya terjadi pemadaman lampu secara mendadak akibat berbagai alasan, termasuk didalamnya adalah alasan perbaikan jaringan dan cuaca ekstrim.

Situasi ini membuat jaringan listrik jadi terganggu dan lampunya langsung padam secara mendadak pada sejumlah kawasan di Pulau Ambon, terutama pada malam atau menjelang dinihari.

Akibatnya orang mengeluh setiap saat karena ketidak-stabilan energi listrik, meski sumber tenaga listrik yang disuplai dari kapal pembangkit istrik milik Turki sudah relatif besar.

“Tenaga listrik yang disewa dari kapal pembangkit asal Turki itu 60 Mw dan beban puncak kita hanya 45 Mw, tetapi anehnya masih sering terjadi pemadaman,” ujarnya.

Kondisi ini menggambarkan keberadaan jaringan listrik di Pulau Ambon yang perlu mendapat perhatian serius PLN untuk memperbaikinya secara total dan memperhatikan jaringan-jaringan kabel yang ditutup dahan dan ranting pepohonan besar.

“Yang terpenting lagi secara idelanya tidak boleh hanya karena puasa, Idul Fitri, atau hari besar keagamaan lainnya seperti Natal dan Tahun Baru lampu normal tetapi setiap hari harus stabil,” kata Kermite.

Berita Lainnya
Pertamina Siapkan Lima Lokasi BBM Satu Harga YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM PT Pertamina (Persero) menyiapkan lima lokasi penjualan bahan bakar minyak (BBM) satu harga di Provinsi Maluku tahun 2018. ...
Lantamal Ambon Latih 50 Mahasiswa Keperawatan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Tim Evakuasi Medis Laut (EML) Lantamal IX/Ambon melatih 50 mahasiswa Program Studi Keperawatan Fakultas Sains, Teknologi, Kese...
Gubernur Maluku Ganti Pimpinan PD Panca Karya AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff mengganti tiga orang pimpinan Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya, masing-masing Ketua Dewan Peng...
Said Assagaff Harap Masyarakat Jaga Kondusifitas Keamanan Jelang Pilpres AMBION, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas keamanan selama proses pentahapan p...
BPN Ambon Siap Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Ambon telah menyiapkan sedikitnya 1.000 lembar sertifikat tanah yang akan dibagikan ...
Kanal: Maluku