Loading...

Polda Apresiasi Masyarakat Maluku jaga Kamtibmas

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Kepolisian Daerah Maluku mengapresiasi masyarakat yang bersama-sama aparat keamanan dan pemerintah daerah telah menjaga situasi kamtibmas baik sebelum pilkada maupun pascapemilihan langsung kepala daerah pada tiga lokasi di daerah ini.

“Kapolda Mauku Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atas terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif atas kerjasama Polda didukung TNI dan pemerintah daerah serta penyelenggara dan pengawas pemilu,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Selasa.

Pemilihan umum kepala daerah di Maluku adalah pemilihan Gubernur dan Wagub Maluku, Wali Kota dan Wawali Tual serta pilkada Bupadi dan Wabub Maluku Tenggara.

Sasaran pengamanan adalah seluruh masyarakat Maluku, utamanya para pemilih sebagaimana tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.149.990 orang, terdiri dari 566.266 orang dan perempuan 583.724 orang.

Kemudian sasaran pengamanan juga dilakukan terhadap kelomok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sebanyak 23.506 petugas, para saksi, serta penyelenggara dan pengawas pemilu lainnya.

“Para pasangan calon dan keluarganya, tim sukses, dan masyarakat Maluku secara umum sudah menjadi sasaran pengamanan aparat kepolisian sehingga proses demokrasi dapat terwujud secara aman, lancar dam kondusif,” kata Kabid Humas.

Pengamanan juga difokuskan terhadap berbagai lokasi seperti pada 3.358 tempat pemungutan suara (TPPS), kantor KPU provinsi dan kabupaten/kota, kantor Bawaslu, Panwaslu serta berbagai tempat lainnya seperti 19 pelabuhan laut, 11 bandara, 11 terminal, 176 bank dan 138 ATM, 17 SPBU, hingga pusat-pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi.

Polda Maluku juga akan melakukan pengamanan lanjutan mengingat dilaksanakannya pemungutan suara ulang pada tujuh TPS masing-masing pada TPS 14 Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, TPS satu Ohoider Tutu, Kecamatan Kei Kecil Barat di Kabupaten Maluku Tenggara).

Selanjutnya dilakukan PSU pada TPS 01 Desa Kilmury (Kecamatan Kilmury), TPS 01 Desa Tunsai, Kecamatan Siwalalat, TPS 01 Desa Rarat, Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur, TPS 25 Pilar Dusun Sehe, Desa Namlea Kabupaten Buru, dan TPS 3 Desa Elfulle, Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan.

Berita Lainnya
Kapolda Pastikan Gunung Botak Bersih dari Aktivitas Penambangan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memastikan Gunung Botak, Kabupaten Buru akan bersih dari aktivitas penambangan, dengan melakukan penyisiran ...
BPOM Maluku Amankan 41.672 Produk Tidak Memenuhi Ketentuan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Maluku menemukan 41.672 produk obat, pangan dan kosmetik yang tidak memenuhi ketentuan (TMK), sehingga tida...
Polres: Pengungkapan kasus Narkoba di Ambon Melebihi Target AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pengungkapan kasus narkotika dan obat-obat terlarang yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sejak Januari ...
Film Dokumenter asal Ambon Raih Penghargaan Youth Sineas Award 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Film Dokumenter Pendayung Terakhir karya anak muda Ambon dari komunitas film Obscura Alhazen yang disutradarai Ali B. Kilbaren, berhasil menyabet ...
Pendaftar CPNS di Kota Ambon Capai 1.739 Orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mencapai 1.739 orang. "Sampai hari ini jumla...
Kanal: Maluku