Loading...

Polisi Bersiaga di Lokasi Terancam Banjir di Ambon

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Aparat kepolisian dari Direktorat Sabhara Polda Maluku, bersiaga pada dua lokasi berbeda di Kota Ambon yang terancam banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Pulau Ambon selama dua hari.

“Lokasi banjir yang telah didatangi polisi untuk bersiaga membantu warga yang menjadi korban banjir adalah samping SMK tiga Waiheru, KecamatanTeluk Ambon,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Kamis.

Satu lokasi lainnya yang menjadi langganan bencana banjir adalah kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) yang telah ditempatkan sejumlah personel Dit Sabhara Polda Maluku.

Selain itu, sejumlah personel Satuan Brimob Polda Maluku juga telah disiagakan untuk sewaktu-waktu dikerahkan ke berbagai lokasi yang rawan terancam bencana banjir maupun tanah longsor.

“Kami berharap tidak terjadi masalah yang merugikan masyarakat akibat hujan lebat yang terus menerus mengguyur Pulau Ambon dan sekitarnya, tetapi kesiap-siagaan aparat juga diperlukan untuk segera memberikan bantuan kepada warga,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk selalu waspada terutama bagi mereka yang rumahnya berada di dekat bantaran sungai maupun yang berada di lereng-lereng bukti, atau di sekitar rumah mereka terdapat pohon-pohon yang besar.

Akibat hujan lebat yang terjadi sejak Rabu, (26/6) hingga malam ini, luapan air di kawasan Ahuru telah mendekati bibir talud yang tingginya lebih dari dua meter.

Lokasi ini cukup rawan bila terjadi luapan air sungai karena setiap tahun terjadi bencana banjir dan pernah merusak sebuah jembatan permanen, kemudian merobohkan talud sehingga jalan nyaris terputus.

Berita Lainnya
356 Calon Jamaah Haji Dilepas Pemerintah Kota Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Kota Ambon Antony G Latuheru mewakili Wali Kota Richard Louhenapessy melepas 356 calon haji (Calhaj) asal ibu kota ...
Parpol Daftar Bakal Caleg di KPU Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kantor KPU Kota Ambon ramai dengan kedatangan partai politik yang ingin mendaftarkan bakal calon legislatif pada hari terakhir...
Pemerintah Kota Ambon Raih Opini WTP AMBON, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Kota Ambon, Maluku meraih opini opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun...
PDI-P Provinsi Maluku Perketat Seleksi Bacaleg AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku perketat proses seleksi bakal calon...
BPS: Tingkat Kemiskinan di Maluku Menurun AMBON, TAJUKTIMUR.COM — Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku mencatat jumlah penduduk miskin di daerah ini sebanyak 320,08 ribu jiwa, atau berk...
Kanal: Maluku