Loading...

PT Pos Ambon Jajaki Pembayaran Rekening PDAM

AMBON, TAJUKTIMUR.COM — PT Pos Ambon bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menjajaki kerja sama pembayaran rekening air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di kantor pos.

“Kita sementara menjajaki pembayaran secara online rekening air PDAM, mengingat saat ini masih dilakukan secara manual,” kata Wakil Kepala kantor pos Ambon, Salahudin Anwar, Sabtu.

Ia mengatakan, penjajakan kerja sama dengan PDAM? terutama pengalihan pembayaran rekening ini agar kondisi dari pihak PDAM yang selama ini menyediakan air bersih kepada masyarakat Kota Ambon bisa berlangsung dengan baik.

Rencana tersebut merupakan upaya memudahkan masyarakat untuk pembayaran rekening melalui PT Pos Indonesia.

“PT Pos dapat diakses dimana saja, selain itu masyarakat juga tidak perlu melakukan antrian di kantor pos pusat, tetapi kalau masyarakat ada yang tinggal di Desa Passo, Kecamatan Baguala tinggal membayar saja di kantor pos terdekat,” ujarnya.

Salahudin mengakui, saat ini kantor pos hadir di lima kecamatan di Kota Ambon, sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan.

Masyarakat yang tinggal berdekatan dengan kantor cabang dapat langsung membayar, tidak perlu datang ke kantor pos yang ada di pusat Kota Ambon.

“Masyarakat yang tinggal di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon tinggal membayar di kantor pos Laha, begitu juga yang tinggal di Desa Batu merah maupun yang tinggal di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe,” katanya.

Ditambahkannya, masyarakat yang ada di luar kota Ambon, juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, air maupun berbagai angsuran di kantor pos.

“Kerja sama yang dilakukan bukan hanya pembayaran rekening PDAM, tetapi sebelumnya juga pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) juga telah dilakukan di kantor pos,” tandasnya.

Berita Lainnya
Dinas PUPR Ambon Normalisasi Tiga Sungai AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon akan melakukan normalisasi sungai Waiheru, Wayame, dan Waetomu. "...
Diduga Terlibat Korupsi, Sekda Kabupaten Buru Ditahan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Buru AA alias Ahmad bersama bendahara rutin Setda LJA alias Joni ditahan Direskrimsus Polda Maluku...
Kapal Ikan Asal Bali Tenggelam di Perairan Arafura AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Kantor Badan SAR Nasional Ambon, Muslimin memastikan KM. Cahaya Rejeki 88, sebuah kapal penangkap ikan yang tenggelam d...
Menteri Budi Karya Sumadi Dukung Unpatti Buka Prodi Teknik Transportasi AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendukung pembukaan program studi (prodi) baru yakni teknik transportasi kelaut...
Pemkot Ambon Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon siap menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD...
Kanal: Maluku