Loading...

Rakorwil Dakwah PKS Indonesia Timur Dibuka Gubernur Maluku

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Rapat Koordinasi Wilayah Dakwah Indonesia Timur (Rakor Wilda) PKS Indonesia Timur resmi dibuka oleh Gubernur Maluku, Ir. Said Assegaff, Jumat (22/15) di Swiss Bell Hotel, Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala mengatakan, sebagai partai dakwah moderen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membawa misi politik santun.

“Dalam politik santun harus ada empat keseimbangan yang terbangun, yakni cinta dan rasa, nalar dan dialetika, debat konstruktif dan emosi positif. In sya Allah dengan nilai-nilai itu, kami yakin akan bisa memenangkan kompetisi pilkada 2018,” lanjutnya.

Sementara, ketua Wilda PKS Indonesia Timur, Dr. Muhammad Kasuba mengatakan PKS di wilayah Indonesia Timur sangat diperhitungkan. Beberapa kader maupun kandidat yang diusung tahun depan dalam pilkada merupakan figur yang teruji dan didukung mayoritas rakyat. Hal tergambarkan dalam survei yang dirilis oleh beberapa lembaga survei.

“Tentu dalam hal ini, PKS tidak sembarang memberikan rekomendasi. Melainkan sungguh-sungguh bekerja untuk memenangkan apa yang sudah diusung. Dan selama dua dekade ini, PKS selalu komitmen dengan apa yang telah dibangun,” kata Calon Gubernur provinsi Maluku Utara 2018-2022 yang juga diusung PAN dan Partai Gerindra.

Menyinggung peran PKS yang telah lama berkiprah di masyarakat, lanjut mantan ketua DPW PKS Maluku pertama, untuk senantiasa istiqomah.

“Masyarakat butuh bukti pelayanan bukan retorika manis,” kata mantan Ketua DPW PKS Maluku
Juga beliau menambahkan isi kawasan Indonesia Timur yang sangat strategis ini butuh sumber daya manusia yang handal dan siap bersaing. In sya Allah, PKS terus mengoptimalkan hal itu sebagai tanggung jawab publik.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Maluku, Said Assegaf mengakui bahwa PKS sudah menjadi bagian keluarga.

“Sudah lama beta bermitra dengan PKS. Dan tidak ada sama sekali hal yang membuat saya kecewa. PKS telah memberikan pelayanan terbaik lewat program nyata bagi masyarakat,” kata petahana.

Ia mengungkapkan, dalam pilkada 2018 tentu PKS telah melewati tahapan penjaringan yang cukup ketat. Dengan merekomendasi dirinya menjadi Calon Kepala Daerah.

“ini menjadi sebuah harapan sejarah bagi beta dan PKS untuk senantiasa bersama. Sekaligus saya yakinkan kepada seluruh kader PKS bahwa saya sungguh-sungguh mengemban amanah ini,” kata seraya mengajak seluruh kader PKS untuk bersama-sama dalam memperjuangkan kesejahteraan di kawasan kepulauan ini.

“Tanpa PKS, saya hanya bisa berjalan pincang,” tutup Assagaff.

(nas/ttcom)

Berita Lainnya
Musik Bambu Media Harmonisasi Sosial Masyarakat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Dirjen Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sri Harti...
Tim Sar Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Nusalaut Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat em...
Harga Kopra di Ambon Terus Bergerak Turun AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Harga kopra yang ditawarkan para pembeli kepada perajin di daerah ini terus ...
Bisnis Perbengkelan Panca Karya Merosot AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Perusahaan Daerah (PD) Panca Karya memastikan target penerimaan dari bisnis ...
Dinas PMD diminta Kontrol Penggunaan Dana Desa AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Maluku diminta menjalankan fungsi k...
Kanal: Maluku Pilkada