Loading...

Richard Optimis ‘Santun’ Menang di Ambon

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff – Anderias Rentanubun (Santun) Richard Louhenapessy, optimis pasangan dengan jargon Santun menang di kota Ambon.

“Sebagai ketua tim saya optimis SANTUN dapat meraih kemenangan maksimal di Kota Ambon Manise,” katanya di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan, dengan kekuatan dan basis politik yang ada, dipastikan pasangan santun akan menang di Kota Ambon.

Optimisme tersebut kata Richard, bukan tanpa alasan yang jelas, karena basis partai Golkar Kota Ambon didukung koalisi partai pendukung.

“Kader Golkar selalu bekerja keras, ditunjang koalisi pertai pendukung, kita optimis akan menang di kota ini,” ujarnya.

Menurut Richard, partai Golkar juga memiliki sejuta pengalaman berpolitik, serta memiliki banyak infrastruktur perangkat hingga ke tingkat RT dan RW.

“Golkar di Maluku harus menang bukan hanya di Pilkada, Pileg tetapi juga Pemilihan Presiden tahun 2019, karena partai ini memiliki banyak pengalaman,” ujarnya.

Sebelumnya calon Gubernur Maluku Said Assagaff, meminta seluruh kader partai untuk tertib di barisan memenangkan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum 2019.

“Semua kader harus tetap berada di barisan, jika ada yang mencoba untuk tidak tertib dan tidak santun berpoltik maka akan diberhentikan,” katanya.

Ia menyatakan, membangun provinsi Maluku tidaklah gampang karena dibutuhkan calon pemimpin yang telah berpengalaman membangun provinsi Seribu Pulau tersebut.

“Saya telah berpengalaman membangun Maluku mulai sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur selama lima tahun, kemudian menjadi Gubernur periode pertama. Begitu pun Andarias Rentanubun yang menjabat Bupati Maluku Tenggara dua periode, juga memiliki pengalaman luas membangun daerah,” katanya.

(as)

Berita Lainnya
Ibu Negara ajari siswa PAUD Ambon pola hidup sehat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama sejumlah pengurus Organisasi Aksi Sol...
Ibu Negara ajak perempuan Ambon Tes Papsmer AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak kaum perempuan di Kota Ambon untuk me...
Calon Kepala Ohoi Jalani Sumpah Adat LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Para calon kepala ohoi (desa) di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menjala...
Iriana Jokowi diagendakan Kunjungi Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo diagendakan mengunjungi Ambon, ibu kota Provi...
Ambon siap menuju Jaringan Kota Kreatif Dunia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kota Ambon menyiapkan berbagai infrastruktur dan dokumen pendukung menuju ja...
Kanal: Maluku Pilkada