Loading...

Said Assagaff Harap Masyarakat Jaga Kondusifitas Keamanan Jelang Pilpres

AMBION, TAJUKTIMUR.COM – Gubernur Maluku Said Assagaff berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas keamanan selama proses pentahapan pemilihan presiden dan pemilhan legislatif berlangsung.

Gubernur yang bertindak sebagai inspektur upacara pada Operasi Mantab Brata Siwalima 2018 di Lapangan CH. Tahapary Tantui, Rabu (19/9/2018) mengingatkan masyarakat menghindari ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik di Maluku diminta untuk tidak memaksa masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya. Sebagai panutan para tokoh harus memberikan pendidikan demokrasi yang baik,” ujar Gubernur.

Lewat apel bersama, lanjutnya, menjadi kekuatan semua pemangku kepentingan di daerah ini menyatukan visi misi menjaga kamtibmas selama pemilu.

“Apel bersama ini dihadiri semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan partai politik yang ikut andil. Ini jadi kekuatan bersama kita satukan visi menghindari kesalahpahaman,” ujarnya.

Polda Maluku mengerahkan dua pertiga kekuatan personil untuk mengamankan pilpres dan pileg. Sebanyak 5.136 personil disiagakan hingga penetapan nanti.

Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Royke Lumowa menuturkan polisi diback up TNI siap mengamankan jalannya pilpres dan pileg di Maluku. Mengenai pemetaan kerawanan, Mantan Kepala Korps Lantas Polri ini menyebutkan tidak ada kerawanan yang berarti. Maluku dipastikan aman dari gejolak politik.

“Polri siap TNI juga siap amankan pilpres. Kita semua maunya Maluku aman lah. Kalau daerag rawan tidak ada lah rawan. Orang Maluku semuanya baik baik,” tukas Kapolda.

Kapolda juga menekankan netralitas Polri dalam pesta demokrasi 2019. Sesuai dengan instruksi Kapolri semua anggota dilarang berpihak pada kelompok manapun. Kalau kedapatan ada yang melanggar sudah pasti ditindak tegas.

Berita Lainnya
BKSDA Maluku Lepasliarkan Burung Nuri Merah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku melepasliarkan 65 ekor buru...
Stok Beras Bulog Maluku dan Maluku Utara Aman AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Stok beras Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku dan Maluku Utara saat ...
Gubernur Assagaff akan Lapor Perkembangan Pembangunan RSUP ke Presiden AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan akan melaporkan perkembangan pemba...
30 Peserta Lolos Seleksi Kompetisi Dasar CPNS Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 30 peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipi...
Gubernur Maluku Minta Generasi Muda jadi Pejuang Pendidikan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Maluku Said Assagaff meminta generasi muda memaknai peringatan Hari...
Kanal: Maluku