Loading...

Sambut PILKADA 2018, PKS Se-Indonesia Timur Gelar Apel Siaga Pemenangan di Maluku

AMBON(TAJUKTIMUR.COM)- Berdasarkan lampiran siaran pers nomor 0015/K/SP/PANKORWIL/2017 serta guna mengefektifkan program/kegiatan pada masing-masing bidang maka sangat perlu diadakan koordinasikan dengan wilayah dan daerah di bawah komando PKS wilayah dakwah Indonesia Timur.

Ditambah juga dengan berakhirnya tahun 2017 menjadi sangat penting untuk mengevaluasi dan monitoring seluruh program/kegiatan di setiap DPW – DPD. Selain itu, tahun 2018 adalah tahun dilaksanakannya pilkada serentak tahap III sekaligus memasuki Tahun Perjuangan menuju pemilu legislatif dan presiden tahun 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka akan diadakan Rapat Koordinasi Wilayah (RAKOR WILDA) dan dirangkaikan dengan Apel Siaga Pemenangan PILKADA 2018 serta Kemah Bakti Nusantara se Indoneisa Timur yang dipusatkan di Maluku.

Menurut Sudarmo, selaku Ketua Panitia dalam rilis ke media, acara ini bertujuan untuk melakukan evaluasi monitoring program/kegiatan tahun 2017 yang telah dilakukan oleh DPW-DPD se wilda Indonesia Timur, mempersiapkan rencana kerja tahun 2018, serta mempersiapkan seluruh jajaran pengurus wilayah – tingkat ranting dalam pemenangan pilkada 2018. Untuk itu, PKS sebagai partai pengusung terus menguatkan peran kader serta strukturalnya hingga ke level akar rumput. Olehnya itu, dalam rangka melakukan evaluasi program kegiatan selama tahun 2017 dan merancang strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk Pilkada 2018, PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Indonesia Timur yang meliputi Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat akan digelar Pilgub Maluku, Pilgub Maluku Utara dan Pilgub Papua. Sedangkan untuk pilkada kab/kota PKS Wilda Indonesia Timur akan mengusung di Pilwakot Tual, Kab. Malra, Kab. Puncak, Kab. Jayawijaya, Kab. Membramo Tengah dan Kab. Deiyai. Untuk memenangkan Pilkada 2018 merupakan momen strategis karena “kemenangan pilkada 2018, akan mengokohkan khidmat PKS kepada rakyat”, tegas Sudarmo, yang juga sebagai Ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pilkada Wilda Indonesia Timur.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Kordinasi Wilda akan dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Ambon pada tanggal 22-24 Desember 2017 dan akan dihadiri oleh Presiden PKS, Dr. Mohamad Sohibul Iman. Rapat ini diikuti oleh fungsionaris DPP, DPW Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara serta Ketua Umum DPD Se-Wilayah Dakwah Indonesia Timur sekitar 200 peserta.

Untuk acara Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) yang berpusat di Bumi Perkemahan Nasional, Pantai Liang Ambon sekaligus Apel Siaga pemenangan Pilkada 2018 akan diikuti oleh peserta antara 1000 – 1500 peserta. Pada momen inilah sekaligus Presiden PKS secara resmi akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur yang akan diusung oleh PKS.

Para peserta Kemah Bakti Nusantara dijadwalkan akan melakukan kerja bakti sosial di sejumlah desa di Maluku Tengah dan Kota Ambon. Hal ini tentunya sebagai bentuk khidmat PKS terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan.Diharapkan dengan kegiatan ini, PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur terus kokoh dalam melakukan khidmat demi terwujudnya Indonesia yang adil dan sejahtera.

Berita Lainnya
Ketua DPRD SBB Laporkan Akun ‘Hoax’ AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat, Julius Rotasouw melaporkan sebuah a...
TPID Maluku Satukan Langkah Hadapi Natal AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku mencatat, Tim pengenda...
BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Laut Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura Ambon ...
Tour de Ambon Manise jadi Pengembangan Wisata AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan yang menjadi ...
Pemprov Maluku Luncurkan Program ‘Dewi Bulan’ AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota Ambon meluncurkan program...
Kanal: Maluku Pilkada