Loading...

SANTUN Optimistis Menang Pilkada Maluku

AMBON (TAJUKTIMUR.COM) – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur – Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff – Anderias Rentanubun menyatakan mereka optimistis memenangkan pilkada Maluku 2018 dan berkomitmen memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

“Kami ingin mengabdikan seluruh kemampuan untuk membangun Maluku lima tahun mendatang, termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata balon Gubernur Maluku, Said Assagaff, saat deklarasi pasangan dengan jargon “Santun” tersebut, di lapangan Merdeka Ambon, Rabu.

Menurut petahana Gubernur tersebut, membangun provinsi Maluku tidaklah gampang karena dibutuhkan calon pemimpin yang telah berpengalaman membangun provinsi Seribu Pulau tersebut.

“Saya telah berpengalaman membangun Maluku mulai sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur selama lima tahun, kemudian menjadi Gubernur periode pertama. Begitu pun Andarias Rentanubun yang menjabat Bupati Maluku Tenggara dua periode, juga memiliki pengalaman luas membangun daerah,” katanya.

Said menegaskan, tidak memandang remeh pasangan balon lainnya, tetapi kenyataannya mereka telah menorehkan sejumlah bukti berupa hasil pembangunan di Maluku dan Maluku Tenggara yang dapat dirasakan masyarakat saat ini.

Selain itu, hasil survei dari sejumlah lembaga survei nasional juga menempatkan pasangan Santun dengan elektabilitas tertinggi yakni di atas 75 – 80 persen dibanding pasangan balon lainnya.

“Tingginya elektabilitas ini menunjukkan tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan kami maupun hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini,” tandasnya.

Said mencontohkan, provinsi Maluku dalam beberapa tahun terakhir berada di peringkat tertinggi indeks demokrasi secara nasional berdasarkan hasil penilaian dan penelitian Badan Pusat Statistik (BPS), indeks kebahagiaan menduduki peringkat kedua nasional serta peringkat ketiga kerukunan hidup umat beragama di tanah air.

“Ini membuktikan bahwa pembangunan di Maluku semakin maju dan masyarakat dapat menikmasi seluruh hasil pembangunan. Karena itu Maluku membutuhkan pemimpin berkualitas dan berpengalaman untuk meningkatkannya pada lima tahun mendatang,” tambahnya.

Sedangkan balon Wakil Gubernur Anderias Rentanubun menyatakan terima kasih kepada pimpinan, pendukung dan simpatisan tiga partai politik (parpol) yakni Golkar, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah memercayakan pasangan Santun untuk maju bertarung di Pilkada Maluku.

“Saya dan pak Said telah teruji membangun daerah ini. Kami siap memberikan pelayanan tanpa pamrih untuk menyejahterakan seluruh masyarakat. Mari beri dukungan kepada kami sebagai ahlinya, sehingga dapat bersama membangun Maluku lima tahun mendatang,” ujarnya.

Anderias juga menyebutkan dirinya bersama Said Assagaff sebagai pelayan yang siap melayani masyarakat yang adalah tuan di rumahnya sendiri.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Polisi bubarkan demonstrasi GMKI cabang Ambon AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Personel Polres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Selasa, membubarkan aks...
Polda: Maluku aman saat pemilu AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Stigma Bawaslu terhadap kondisi kamtibmas di Maluku termasuk salah satu daer...
Maluku ekspor 0,99 ton tuna fresh whole ke Jepang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Provinsi Maluku mengekspor lagi 0,99 ton ikan tuna fresh whole ke Jepang pad...
Warga Ambon Doa Bersama Untuk Kedamaian Indonesia AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.500 warga Ambon lintas denominasi gereja menaikkan doa bersama un...
Sekda siapkan akhir masa jabatan Gubernur-Wagub Maluku AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekda Maluku, Hamin Bin Thaher telah menyiapkan akhir masa jabatan Gubernur ...
Kanal: Maluku Pilkada