Loading...

Stok Beras Bulog Maluku Aman

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Stok beras milik Perum Bulog Divisi Regional Maluku cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan daerah tersebut hingga tiga bulan ke depan.

“Stok beras cukup banyak sekarang ini, karena itu warga yang berdiam di Provinsi Maluku maupun Maluku Utara pada umumnya tidak perlu khawatir menghadapi musim hujan yang hingga kini masih terus berlangsung,” kata Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Maluku Armin Bandjar di Ambon, Senin.

Armin memerinci stok yang ada itu yakni beras yang terdapat di Gudang Bulog Maluku sebanyak 12,779 ton beras jenis PSO + komersial lima persen dan beras komersial 15 persen sebanyak 1.686 ton.

“Beras-beras ini terbagi pada gudang Bulog di Kota Ambon untuk beras jenis PSO sebanyak 3,360 ton, dan beras komersial lima persen sensebanyak 2,961 ton, dan komersial 15 persen sebanyak 590 ton,” ujarnya.

Sedangkan yang ada di Gudang Bulog Kota Tual beras jenis PSO sebanyak 1,383 ton, beras komersial lima persen sebanyak 650 ton, dan komersial 15 persen sebanyak 596 ton, di Mako Kabupaten Pulau Buru terdapat beras jenis PSO sebanyak 759 ton.

Sedangkan untuk gudang Bulog yang terdapat di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara tercatat untuk beras jenis PSO sebanyak 1,477 ton, beras komersial jenis lima persen sebanyak 500 ton, dan komersial 15 persen sebanyak 500 ton.

Armin mengatakan gudang Bulog di Ternate yang merupakan Ibu Kota Provinsi Maluku Utara tetapi masih masuk dalam wilayah Devisi Regional Perum Bulog Maluku.

“Jadi stok beras Perum Bulog Maluku saat ini cukup banyak, apa lagi akan masuk lagi sebanyak 3,500 ton lebih dari Sulawesi Selatan yang akan mengisi gudang-gudang Bulog di Kota Ambon Kota Tual, maupun Ternate (Malut),” ujarnya.

Disinggung kegiatan pasar murah, Armin mengatakan saat ini Bulog Maluku masih melaksanakan oprerasi pasar dengan menjual beras Rp10.000 per kg melalui kerja sama dengan beberapa pedagang yang ada di pasar Mardika maupun Pasar Batu Merah.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kestabilan harga beras di pasar dan tidak terjadi perubahan harga naik melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditentukan pemerintah,” katanya.

Berita Lainnya
Ribuan Pencari Kerja di MTB Ikut Seleksi SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I...
Bandara Karel Sadsuitubun Berangkatkan 176 Calon Jamaah Haji LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM - Otorita Bandara Karel Sadsuitubun telah menyiapkan segala sesuatu guna kenyamanan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal...
DPRD Maluku: Sebagian Besar APBD 2018 untuk Belanja Pegawai AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae mengakui sebagian besar alokasi dana dari APBD provinsi tahun 2018 sekitar Rp3.4 triliun ...
Ribuan Warga Ambon Antusias nonton Film “22 Menit” AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Ribuan warga Kota Ambon dan sekitarnya cukup antusias ingin menyaksikan secara langsung pemutaran perdana film pemberantasan t...
MTB Usul Peningkatan Status 14 Jalan Kabupaten SAUMLAKI, TAJUKTIMUR.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Permukiman Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) Adirianus Sihasale menyata...
Kanal: Maluku