Loading...

Tim MTH-PB Umumkan Data Kemenangan

AMBON, TAJUKTIMUR.COM —- Tim Pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra), Muhamad Taher Hanubun – Petrus Beruatwarin (MTH-PB) mengumumkan data kemenangannya di Pilkada 2018.

Ketua tim pemenangan MTH-PB, Melky Rumteh, Jumat, menyebutkan, kemenangan itu berdasarkan kondisi akhir perolehan suara Pilkada Malra yang dihimpun timnya.

“Proses perolehan suara akan terus berlangsung sesuai dengan mekanisme Pilkada itu sendiri, namun kami memiliki tanggung jawab moral untuk menyampaikan hal yang benar kepada masyarakat Malra,” katanya.

“Ketua divisi data tim pemenangan MTH-PB yang juga Ketua Partai PKS Malra, Isnaini Rabrusun menambahkan, divisi yang dipimpinnya telah mendapatkan hasil perolehan suara berdasarkab C1 Kwk yang di sampaikan oleh saksi-saksi di seluruh 243 TPS.

“Hasil ini merupakan real count, dimana berbasis C1 Kwk di tiap TPS di 192 Desa, dan inilah data sesuai fakta yang menunjukkan pasangan MTH-PB telah menang,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah DPT Pilkada Malra 73.017 pemilih, jumlah TPS 243. Data yang masuk dari 241 TPS dengan jumlah pemilih 56.280, dan itu sudah mencapai 77 persen dari DPT.

Hasil yang diperoleh untuk tiap pasangan adalah sebagai berikut : pasangan AMANAH (Anggelius Renjaan dan Hamzah Rahayaan) 13.367 suara atau 23,57 persen, UTAMA (Esebius Utha Safsafubun dan Abdurrahman Matdoan) 18.660 suara (33,16 persen), MTH-PB 24.353 suara atau (43,27 persen).

“Jadi, selisih perolehan suara antara MTH-PB dengan UTAMA berdasarkan data tersebut mencapai 5.000 hingga 6.000 suara. Dengan demikian, dapat kita nyatakan kepada masyarakat Kabupaten Malra bahwa yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Malra 2018 yakni pasangan MTH-PB,” kata Isnaini.

Berita Lainnya
Kapolda Pastikan Gunung Botak Bersih dari Aktivitas Penambangan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memastikan Gunung Botak, Kabupaten Buru akan bersih dari aktivitas penambangan, dengan melakukan penyisiran ...
BPOM Maluku Amankan 41.672 Produk Tidak Memenuhi Ketentuan AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Maluku menemukan 41.672 produk obat, pangan dan kosmetik yang tidak memenuhi ketentuan (TMK), sehingga tida...
Polres: Pengungkapan kasus Narkoba di Ambon Melebihi Target AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Pengungkapan kasus narkotika dan obat-obat terlarang yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sejak Januari ...
Film Dokumenter asal Ambon Raih Penghargaan Youth Sineas Award 2018 AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Film Dokumenter Pendayung Terakhir karya anak muda Ambon dari komunitas film Obscura Alhazen yang disutradarai Ali B. Kilbaren, berhasil menyabet ...
Pendaftar CPNS di Kota Ambon Capai 1.739 Orang AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon telah mencapai 1.739 orang. "Sampai hari ini jumla...
Kanal: Maluku Pilkada