Loading...

Uskup Berharap Pesparani Nasional 2018 Lancar

AMBON, TAJUKTIMUR.COM – Uskup Dioksis Amboina Mgr Petrus Mandagi mengharapkan pelaksanaan lomba pesta paduan suara gerejani (Pesparani) tingkat nasional di Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku bisa berjalan aman dan ancar.

“Beberapa hari ke depan akan dilangsungkan lomba Pesparani tingkat nasional sehingga stabilitas kamtibmas yang sudah kondusif ini tetap terjaga,” kata Uskup di Ambon, Minggu.

Penjelasan Uskup disampaikan saat menerima kunjungan silaturahim Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Kunjungan silaturahim Kapolda Maluku bersama isteri dan anak ini juga sekaligus memperkenalkan diri sebagai kapolda yang baru dan akan menjalankan tugas di daerah ini.

Menurut Uskup, salah satu penyakit masyarakat di Kota Ambon yang masih sering ditemui adalah aksi balapan liar dari anak muda pada tengah malam.

“Yang dilakukan anak-anak ini bukan saja mengganggu ketertiban umum tetapi juga mengamcam keselamatan mereka sendiri, padahal aparat kepolisian selama ini sudah tegas melakukan penindakan tetapi masih saja terjadi aksi balapan liar,” kata Uskup.

Sebelum dilakukan silaturahim, Kapolda bersama isterinya Ny. Swanly Royke Lumowa bersama seorang putera mereka mengikuti ibadah minggu dan bersilaturahim dengan seluruh jemaat gereja.

Usai mengikuti prosesi ibadah, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa bersama Wakapolda Brigjen Pol Akmad Wiyagus melakukan kunjungan ke Uskup PC Mandagi.

Dalam silaturaahim ini, Kapolda meminta masukan dari pimpinan umat Katolik Maluku tersebut terkait dengan tugas kamtibmas ke depannya.

Berita Lainnya
Provinsi Maluku Sudah Miliki Sepuluh BI Corner AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengelolaan uang rupiah Kantor Perwakilan Bank...
Bahas CPNS, Menpan-RB Temui Pimpinan Daerah Maluku JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menpan-RB Syafruddin menjadwalkan untuk bertemu dengan pimpinan daerah 11 ...
Musik Bambu Media Harmonisasi Sosial Masyarakat AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Dirjen Kebudayaan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sri Harti...
Tim Sar Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Nusalaut Maluku Tengah AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Seorang nelayan yang diketahui bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat em...
Harga Kopra di Ambon Terus Bergerak Turun AMBON, TAJUKTIMUR.COM - Harga kopra yang ditawarkan para pembeli kepada perajin di daerah ini terus ...
Kanal: Maluku