Loading...

11 Parpol Sudah Mendaftar Peserta Pemilu 2019

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Ashari mengatakan, sampai Sabtu (14/10) sudah ada 11 Partai Politik (Parpol) yang mendaftar serta memberikan berkasnya ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu Tahun 2019.

“Sampai dengan hari ke-12 sudah ada 11 parpol yang mendaftarkan diri ke Pemilu 2019,” kata Hasyim di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu (14/10).

Pada hari ini (Sabtu), kata Hasyim, ada 4 Parpol mendaftarkan berkasnya ke KPU, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Republik dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Setelah menerima pendaftaran serta berkas, sambung Hasyim, KPU akan melakukan penelitian administrasi terhadap berkas yang diserahkan.

Adapun, setelah pengurus pusat mendaftarkan secara resmi ke KPU, maka para pengurus Parpol baik di tingkat DPC dan Kabupaten/Kota sudah bisa menyerahkan daftar persyaratan berupa daftar nama anggota dan salinan foto kopi KTP dan KTA Parpol di KPU tingkat Kabupaten dan Kota.

Hasyim menambahkan, sampai saat ini sebanyak 73 Parpol tedaftar di badan hukum Kemenkumham. Dari jumlah tersebut, hanya 30 Parpol yang mengajukan akun sistem informasi partai politik (Sipol) ke KPU.

“Persoalannya jadi daftar kan kita serahkan ke masing-masing Parpol, yang pasti kami dari KPU akan tunggu sampai batas akhir pendaftaran, kalau mau daftar kita terima dan kita teliti kelengkapan berkasnya,” ujarnya.

Dikutip dari laman kpu.go.id, Berikut partai politik yang telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga hari Sabtu (14/10/2017):

(and/ttcom)

 

 

Berita Lainnya
Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Pemilu Damai 2019 TANGERANG SELATAN, TAJUKTIMUR.COM - Mabes Polri bekerja sama dengan yayasan Majelis Taklim Ad Dzikri...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Awasi Tarif Maskapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perhubungan mengeluarkan edaran kepada Unit Penyelenggara Band...
Masyarakat Terlibat Politik Uang Bisa Dipidana PALU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Tengah, Ruslan Husein, menegaska...
Dompet Dhuafa Gelar Kampanye Humanesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dompet Dhuafa menggelar aksi humanesia. Aksi kampanye ini dengan semangat ...
KPK: UU Tipikor di Indonesia Belum Berstandar Internasional JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Undang-Undang RI Antikorupsi No...
Kanal: Nasional