Loading...

Ahok Sudah Ingin Bercerai Tujuh Tahun Silam

JAKARTA (TAJUKIMUR.COM) — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan resmi bercerai. Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku bahwa keputusan gugatan cerai kakaknya itu sudah melalui proses pertimbangan yang lama.

“Dia [Ahok] pertimbangkan [secara] panjang. Saya rasa 7 tahun bukan waktu yang singkat,” kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (4/3).

Sebagai adik, Fifi mengaku sama sekali tidak pernah mendengar percekcokan antara Ahok-Vero. Ia hanya mengetahui bahwa perselisihan semakin meruncing sejak Ahok menjadi terdakwa kasus penodaan Agama dan ditahan di Mako Brimob, Depok.

“Ketika sudah diupayakan segala macam cara sudah dilakukan, tapi Bu Vero tetap bersikeras berhubungan dengan Julianto Tio jadi apa boleh buat,” terang dia.

Dengan putusan hakim hari ini, Fifi menyebut bahwa tudingan perselingkuhan antara Veronica dan pihak ketiga atas nama Julianto Tio itu terbukti.

“Ini tidak bisa direkayasa. Jadi saya berharap melalui sidang terbuka putusan ini semua terang benderang yang jelas jadi tolonglah dihentikan semua fitnah atau apapun. Orang menikah tidak akan bercerai kalau tidak terpaksa,” ungkap dia.

Dalam sidang hari ini, Hakim mengabulkan permohonan Ahok sebagai pengugat untuk memutuskan cerai antara Ahok-Vero. Hakim juga mengabulkan permintaan hak asuh dua anak Ahok bernama Nathania dan Daud.

“Mengadili, menyatakan tergugat tak pernah hadir. Mengabulkan permohonan penggugat secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukum,” ketua majelis hakim Sutaji.

Berita Lainnya
KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan untuk Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih T...
Polisi Tangkap Perusak Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru PEKANBARU, TAJUKTIMUR.COM - Polisi telah menangkap seorang terduga perusak atribut Partai Demokrat d...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
SBY Sayangkan Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru RIAU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyayangkan perusa...
Bawaslu Catat 192.129 Laporan dan Pelanggaran Kampanye JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menemukan dan menerima setidaknya 19...
Kanal: Nasional