Loading...

Ahok Sudah Ingin Bercerai Tujuh Tahun Silam

JAKARTA (TAJUKIMUR.COM) — Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Veronica Tan resmi bercerai. Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku bahwa keputusan gugatan cerai kakaknya itu sudah melalui proses pertimbangan yang lama.

“Dia [Ahok] pertimbangkan [secara] panjang. Saya rasa 7 tahun bukan waktu yang singkat,” kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (4/3).

Sebagai adik, Fifi mengaku sama sekali tidak pernah mendengar percekcokan antara Ahok-Vero. Ia hanya mengetahui bahwa perselisihan semakin meruncing sejak Ahok menjadi terdakwa kasus penodaan Agama dan ditahan di Mako Brimob, Depok.

“Ketika sudah diupayakan segala macam cara sudah dilakukan, tapi Bu Vero tetap bersikeras berhubungan dengan Julianto Tio jadi apa boleh buat,” terang dia.

Dengan putusan hakim hari ini, Fifi menyebut bahwa tudingan perselingkuhan antara Veronica dan pihak ketiga atas nama Julianto Tio itu terbukti.

“Ini tidak bisa direkayasa. Jadi saya berharap melalui sidang terbuka putusan ini semua terang benderang yang jelas jadi tolonglah dihentikan semua fitnah atau apapun. Orang menikah tidak akan bercerai kalau tidak terpaksa,” ungkap dia.

Dalam sidang hari ini, Hakim mengabulkan permohonan Ahok sebagai pengugat untuk memutuskan cerai antara Ahok-Vero. Hakim juga mengabulkan permintaan hak asuh dua anak Ahok bernama Nathania dan Daud.

“Mengadili, menyatakan tergugat tak pernah hadir. Mengabulkan permohonan penggugat secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukum,” ketua majelis hakim Sutaji.

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional