Loading...

Airlangga akan Dikukuhkan Sebagai Ketum Golkar

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto dijadwalkan akan dikukuhkan dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/12).

Pengukuhan Airlangga Hartarto sedianya dapat dilakukan pada Selasa (19/12) malam, tapi tertunda karena usulan dari pemilik suara di Munaslub yakni DPD I dari seluruh Indonesia, serta Ormas Partai Golkar, mengusulkan tiga opsi periodesasi kepengurusan.

Ketiga opsi usulan periodesasi kepengurusan tersebut adalah, usulan opsi sampai 2019, usulan opsi sampai 2019 dan dapat diperpanjang sampai 2020 dengan persetujuan Rapimnas, serta opsi sampai 2022.

Menurut Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono, karena adanya tiga opsi usulan, maka pengukuhannya ditunda menjadi hari Rabu.

Pada rapat parpurna pemandangan umum Selasa (19/12) malam, seluruh pemilik suara secara bulat memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, tapi usulan periodesasinya ada tiga opsi, sehingga rapat paripurna pada Munaslub diskors dilanjutkan dengan rapat paripurna jawaban DPP Partai Golkar pada Rabu pagi ini.

Panitia Munaslub, kata dia, menjadwalkan periodesasi kepengurusan sampai 2019, tapi dalam pemilik suara ada yang menyampaikan opsi lain dalam usulannya, sehingga dilakukan rapat konsolidasi internal dan akan dijawab oleh DPP Partai Golkar pada Rabu pagi ini.

“Semua tergantung hasil keputusan di Munaslub, karena Munaslubnya kan masih berjalan,” kata Agung Laksono, di Lokasi Munaslub, di JCC, Jakarta, Selasa (19/12) malam.

Menurut Agung, pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum hanya soal waktu, karena semua pemilik suara sudah bulat memilih Airlangga.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Pakar: Jokowi-Prabowo Pilih ‘Main Aman’ di Debat Capres SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Pakar komunikasi politik asal Universitas Airlangga Suko Widodo menilai k...
Kementerian LHK Digabung, Ini Penjelasan JK JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan penggabungan Kementerian Lingkungan...
KPU: Debat Kedua Pilpres Lebih Lancar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pelaksanaan d...
Indef: Visi Jokowi Terkait B100 Sulit Dicapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly ...
Soal Ledakan, Wiranto: Ada pihak yang iseng dan usil sengaja membuat kericuhan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wi...
Kanal: Nasional