Loading...

Airlangga akan Dikukuhkan Sebagai Ketum Golkar

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar terpilih Airlangga Hartarto dijadwalkan akan dikukuhkan dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/12).

Pengukuhan Airlangga Hartarto sedianya dapat dilakukan pada Selasa (19/12) malam, tapi tertunda karena usulan dari pemilik suara di Munaslub yakni DPD I dari seluruh Indonesia, serta Ormas Partai Golkar, mengusulkan tiga opsi periodesasi kepengurusan.

Ketiga opsi usulan periodesasi kepengurusan tersebut adalah, usulan opsi sampai 2019, usulan opsi sampai 2019 dan dapat diperpanjang sampai 2020 dengan persetujuan Rapimnas, serta opsi sampai 2022.

Menurut Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono, karena adanya tiga opsi usulan, maka pengukuhannya ditunda menjadi hari Rabu.

Pada rapat parpurna pemandangan umum Selasa (19/12) malam, seluruh pemilik suara secara bulat memilih Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, tapi usulan periodesasinya ada tiga opsi, sehingga rapat paripurna pada Munaslub diskors dilanjutkan dengan rapat paripurna jawaban DPP Partai Golkar pada Rabu pagi ini.

Panitia Munaslub, kata dia, menjadwalkan periodesasi kepengurusan sampai 2019, tapi dalam pemilik suara ada yang menyampaikan opsi lain dalam usulannya, sehingga dilakukan rapat konsolidasi internal dan akan dijawab oleh DPP Partai Golkar pada Rabu pagi ini.

“Semua tergantung hasil keputusan di Munaslub, karena Munaslubnya kan masih berjalan,” kata Agung Laksono, di Lokasi Munaslub, di JCC, Jakarta, Selasa (19/12) malam.

Menurut Agung, pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum hanya soal waktu, karena semua pemilik suara sudah bulat memilih Airlangga.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Gaza Dibombardir, Fraksi PKS Kecam Agresi Israel JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Militer Israel kembali membombardir wilayah Gaza dalam dua hari ini yang m...
Pemprov DKI Hapus Denda Pajak Kendaraan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan penghapusan sanksi admini...
Kemenko PMK: Libur dan Cuti 2019 Bertambah saat Pemilu, Berkurang saat Lebaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko...
Bahas Rekonstruksi Lombok-Palu, Wapres Panggil Menkeu-MenPUPR JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan ...
HRS Jadi Korban dalam Kasus Bendera Tauhid JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Arab Saudi diminta mengklarifikasi berbagai masalah yang tengah...
Kanal: Nasional