Loading...

AM Ngabalin: Pendamping Jokowi Tokoh Terbaik Bangsa

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin sebut calon wakil presiden Jokowi untuk 2019 adalah tokoh terbaik bangsa.

“Yang pasti cawapresnya ini adalah tokoh terbaik bangsa, yang punya visi yang sama klop dengan Jokowi,” kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan pasangannya untuk melaju dalam Pilpres 2019.

Pria kelahiran Fak-Fak Papua itu menyebut bahwa Jokowi sudah memilih tokoh nasional, dengan kemampuan intelektual yang bagus, masa depan yang bagus, dan cocok dengan Jokowi sebagai cawapresnya.

“Semua partai pendukung menyampaikan luar biasa,” katanya.

Menurut dia, dalam berbagai kesempatan Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa kader terbaik bangsa bisa berasal dari dalam partai dan luar partai.

“Dan kita berharap yang pasti orang yang beliau tunjuk orang yang bagus, hebat, dan surprise bagi teman-teman,” katanya.

Ngabalin yakin Jokowi tidak akan lama lagi segera mengumumkan kepada khalayak sosok yang dipilihnya untuk menjadi cawapresnya pada 2019.

Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan selalu menekankan bahwa perbedaan politik merupakan hal yang biasa dalam dinamika politik di Tanah Air.

Presiden menegaskan jangan karena perbedaan pilihan politik politik kemudian harus saling bermusuhan karena hal ini memberikan “legacy” yang negatif dalam pendidikan politik di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengatakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin masuk bursa cawapres Joko Widodo (Jokowi).

“Kiai Maruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh ‘interest group’,” katanya, Selasa (10/7).

Berita Lainnya
Indonesia Mendapat Alokasi USD 78,48 Juta untuk Lingkungan Hidup dan Kehutanan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Upaya pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia mendapat dukungan internasional. Sebanyak USD 78,48 juta dari total dana Global En...
Wartawan Kompeten Bisa Jadi Agen Perubahan di Daerah SURABAYA, TAJUKTIMUR.COM - Wartawan kompeten serta profesional menjadi syarat mutlak. Berbagai upaya untuk mewujudkan itu terus dilakukan salah satunya adanya Uji Kompete...
Menristekdikti Dorong DPR Terapkan Pemilu Elektronik PEMALANG, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof Mohamad Nasir mengatakan selalu berupaya mendorong DPR agar pemilihan umum bisa dilakukan s...
Dana Awal Kampanye PDIP Capai Rp105 Miliar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dana awal kampanye PDIP yang dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencapai Rp105 miliar yang bersumber dari partai dan calon legisla...
PPP Laporkan Dana Awal Kampanye Rp 510 Juta Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma'Ruf Amin tertawa melihat Ketua Umum PPP Romahurmuziy pakai kostum Gatot Kaca saat Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Ming...
Kanal: Nasional