Loading...

Andre Rosiade: Gerindra Tetap Setia Bersama PKS

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Partai Gerindra memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih setia untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal PKS, Presiden Jokowi berpotensi kalah pada Pilpres nanti. Dan Prabowo memiliki peluang untuk menang.

“PKS masih setia sama Partai Gerindra, karena hasil survei PKS, Jokowi itu sangat mungkin kalah dan yang mungkin menang dan mengalahkannya itu adalah Pak Prabowo,” kata Andre, Jakarta, Sabtu (9/6).

Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, kata Andre, akan menjadi cerminan bagi kekalahan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dimana, berdasarkan hasil sejumlah survei, elektabilitas Ahok saat itu berada di atas.

“Kita tahu lembaga-lembaga survei yang menyatakan Pak Jokowi itu unggul itu sama persis dengan kejadian Pak Ahok yang unggul terus surveinya, namun akhirnya kalah juga,” ungkapnya.

Tak Dukung Gatot Nurmantyo

Ketika di konfirmasi mengenai nama mantan TNI, Jenderal Gatot Nurmantro, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, informasi terkait pencalonan Gatot oleh Partai Gerindra adalah tidak benar.

Kami tidak akan memberikan tiket pencalonan Pak Prabowo ke Pak Gatot Nurmantyo. Saya terus terang sebut nama Pak Gatot karena ini kan pertanyaan yang selalu dikaitkan dengan Pak Gatot,” tegas Andre.

Dia menegaskan, partainya tetap konsisten untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadapi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

“Kalau masih ada isu-isu Pak Prabowo akan memberikan tiket ke yang lain atau Pak Gatot, itu tidak benar. Kami pastikan Pak Prabowo maju di Pilpres 2019,” tutup Andre.

Berita Lainnya
Papua Barat paling rendah Tingkat Kepatutan Pelaporan Harta Kekayaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Pemerintah Provinsi Papua Ba...
Pushidrosal TNI-AL Temukan CVR Lion Air JT-610 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang diga...
Fahira Idris: Isu Perempuan dan Anak Harus Ada Dalam Debat Pilpres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dari lima tema besar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wak...
Relawan Jokowi – Prabowo gelar Pertandingan Persahabatan KUALA LUMPUR, TAJUKTIMUR.COM - Relawan pendukung pasangan Jokowi - KH Ma`ruf Amin dan Prabowo - Sand...
BMKG: Gempa beruntun tidak memicu tsunami Selat Sunda YOGYAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa b...
Kanal: Nasional