Loading...

Andre Rosiade: Gerindra Tetap Setia Bersama PKS

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Partai Gerindra memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih setia untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal PKS, Presiden Jokowi berpotensi kalah pada Pilpres nanti. Dan Prabowo memiliki peluang untuk menang.

“PKS masih setia sama Partai Gerindra, karena hasil survei PKS, Jokowi itu sangat mungkin kalah dan yang mungkin menang dan mengalahkannya itu adalah Pak Prabowo,” kata Andre, Jakarta, Sabtu (9/6).

Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, kata Andre, akan menjadi cerminan bagi kekalahan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dimana, berdasarkan hasil sejumlah survei, elektabilitas Ahok saat itu berada di atas.

“Kita tahu lembaga-lembaga survei yang menyatakan Pak Jokowi itu unggul itu sama persis dengan kejadian Pak Ahok yang unggul terus surveinya, namun akhirnya kalah juga,” ungkapnya.

Tak Dukung Gatot Nurmantyo

Ketika di konfirmasi mengenai nama mantan TNI, Jenderal Gatot Nurmantro, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, informasi terkait pencalonan Gatot oleh Partai Gerindra adalah tidak benar.

Kami tidak akan memberikan tiket pencalonan Pak Prabowo ke Pak Gatot Nurmantyo. Saya terus terang sebut nama Pak Gatot karena ini kan pertanyaan yang selalu dikaitkan dengan Pak Gatot,” tegas Andre.

Dia menegaskan, partainya tetap konsisten untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadapi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

“Kalau masih ada isu-isu Pak Prabowo akan memberikan tiket ke yang lain atau Pak Gatot, itu tidak benar. Kami pastikan Pak Prabowo maju di Pilpres 2019,” tutup Andre.

Berita Lainnya
Pemerintah akan Bangun BLK di 1000 Pesantren JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah akan mengucurkan dana Rp1 triliun untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas di 1000 pesantren pada 2019...
Ma’ruf Amin Hadiri Peresmian Rumah Kerja ‘Bhinneka Nusantara’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rumah Kerja Bhinneka Nusantara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin diresmikan di Jalan HOS Co...
Masyarakat Waspadai Penipuan Berkedok ‘Call Center DJP’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan berkedok "call center DJP"...
Pemprov DKI Resmikan Taman Benyamin Sueb JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Benyamin Suaeb di Gedung Eks Kodim 0505, Jatinegara, Jakarta Timur, Sab...
‘Mahasiswa itu Agen Perubahan Perjalanan Bangsa‘ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, memberikan kuliah umum pada pelantikan mahasiswa baru dan kuliah perdana Universitas Islam As-Sy...
Kanal: Nasional