Loading...

Andre Rosiade: Gerindra Tetap Setia Bersama PKS

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Partai Gerindra memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih setia untuk menjalin koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan internal PKS, Presiden Jokowi berpotensi kalah pada Pilpres nanti. Dan Prabowo memiliki peluang untuk menang.

“PKS masih setia sama Partai Gerindra, karena hasil survei PKS, Jokowi itu sangat mungkin kalah dan yang mungkin menang dan mengalahkannya itu adalah Pak Prabowo,” kata Andre, Jakarta, Sabtu (9/6).

Kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta, kata Andre, akan menjadi cerminan bagi kekalahan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dimana, berdasarkan hasil sejumlah survei, elektabilitas Ahok saat itu berada di atas.

“Kita tahu lembaga-lembaga survei yang menyatakan Pak Jokowi itu unggul itu sama persis dengan kejadian Pak Ahok yang unggul terus surveinya, namun akhirnya kalah juga,” ungkapnya.

Tak Dukung Gatot Nurmantyo

Ketika di konfirmasi mengenai nama mantan TNI, Jenderal Gatot Nurmantro, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, informasi terkait pencalonan Gatot oleh Partai Gerindra adalah tidak benar.

Kami tidak akan memberikan tiket pencalonan Pak Prabowo ke Pak Gatot Nurmantyo. Saya terus terang sebut nama Pak Gatot karena ini kan pertanyaan yang selalu dikaitkan dengan Pak Gatot,” tegas Andre.

Dia menegaskan, partainya tetap konsisten untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menghadapi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

“Kalau masih ada isu-isu Pak Prabowo akan memberikan tiket ke yang lain atau Pak Gatot, itu tidak benar. Kami pastikan Pak Prabowo maju di Pilpres 2019,” tutup Andre.

Berita Lainnya
KPU: Empat Kabupaten di Papua Belum Laporkan DPS Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Sebanyak empat dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua belum melaporkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2019. ...
Wapres Jusuf Kalla Yakin Pilkada Serentak Aman JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Wakil Presiden M Jusuf kalla menyakini pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 17 Juni 2018 berlangsu...
Wiranto: Pelantikan Iwan Bule untuk Kawal Pilgub Jabar JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Menko Polhukam Wiranto mengatakan pengangkatan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Polisi Mochamad Iriawan s...
Ratna Sarumpaet Datangi KPK Tagih Kasus Ganjar Pranowo JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet bersama perwakilan masyarakat dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah...
Aman Abdurrahman Dijatuhi Vonis Mati JAKARTA TAJUKTIMUR.COM - Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Akhmad Jaini telah menjatuhkan hukuman pidana mati kepada Aman Abdurrahman dal...
Kanal: Nasional