Loading...

Angin Kencang, Pohon Tumbang di Kemayoran

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – Sebuah pohon tumbang akibat tiupan angin kencang dikawasan Kemayoran, Jakarta Pusat Selasa pagi (28/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiupan angin kencang sudah di rasakan oleh warga sejak pagi meski tidak di iringi dengan hujan deras.

Pohon besar yang tumbang melintang persis  di tikungan jl. Bendungan Jago Raya (kios pedagang kelapa muda) Kemayoran, Jakarta Pusat sehingga warga berinisiatif menutup Jalan seadanya dengan menggunakan bangku kayu.

Tak lama kemudian sejumlah Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan Kebon Kosong tiba dilokasi dan dengan sigap memotong batang-batang pohon dengan mnggunakan gergaji mesin. Selang beberapa menit kemudian petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) datang kelokasi untuk mencek tiang – tiang listrik yang ikut roboh karena kabel kabel listrik yang ada disekitar lokasi tertimpa pohon yang tumbang.

Dari peristiwa tersebut setidaknya 5 unit kios dan rumah rusak akibat tertimpa batang pohon. Seorang penghuni warung kelontong bernama Zein (25) tertimpa batang pohon dan kulkas ketika tengah tertidur di warungnya hingga ia mengalami sakit pada bagian kaki. Sedang kan sang adik, Dedi sempat berlari menyelamatkan diri.

“Saya selamat karena bisa keluar dari kios, tapi kakak saya yang sedang tidur di dalam tertimpa batang pohon yang mengenai kulkas sampai kakinya sakit-sakit”, ujar Dedi (23) salahsatu penjaga kios kelontong dilokasi pohon tumbang.

Sementara itu seorang perempuan tak di kenal dikabarkan turut tertimpa batang pohon namun masih bisa diselamatkan.

Persis pada kios yang tertimpa pohon, sebuah kios pedagang kelapa muda hancur berantakan pada bagian atapnya yang terbuat dari asbes. Dua unit sepeda motor yang terparkir didepan kios turut tertimpa batang pohon. Untung saja si pemilik kios tidak berada dilokasi karena sedang mengantarkan anaknya sekolah.

Tak jauh dari pohon yang tumbang, beberapa tiang listrik roboh karena batang pohon juga mengenai kabel-kabel listrik yang melintasi kios.

Terkait dengan bahaya angin kencang, belum lama ini pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat di timbulkan seperti papan reklame, baliho, dan pohon rindang yang berpotensi roboh atau tumbang. Bagi penghuni jasa transportasi penyebrangan laut diharapkan waspada terhadap potensi gelombang laut tinggi.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Capres 01 dijadwalkan akan sampaikan pidato kebangsaan di Sentul BANDUNG, TAJUKTIMUR.COM - Capres nomor urut 01, Joko Widodo, dijadwalkan akan menyampaikan pidato ke...
Prabowo Bertekad Menghabiskan Sisa Hidupnya untuk rakyat MEDAN, TAJUKTIMUR.COM - Calon presiden Prabowo Subianto menegaskan ia sudah menyampaikan tekad akan ...
PKS Siap Luncurkan Film ‘8 Stories’ JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan meluncurkan film yang bergenre omnibu...
Calon Wagub Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, Ini kata PKS Jakarta JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI pengganti Sand...
Menkopolhukam Minta Kepala Daerah Bersinergi Sukseskan Pemilu GORONTALO, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) ...
Kanal: Nasional