Loading...

APBD 2018 DKI Jakarta disahkan

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) – DPRD Provinsi DKI Jakarta telah mengesahkan anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018 DKI Jakarta sebesar Rp 77.117.365.231.898, pada Kamis (31/11/2017).

Gubernur Anies Baswedan yang ditemui usai rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, merasa bahagia atas tuntasnya tugas pertama di awal kepemimpinannya. Meski, dinamika di wakil rakyat terjadi saat proses mengesahkan mulai dari RAPBD hingga menjadi APBD.

“Dinamika di dalam sidang adalah dinamika wakil rakyat, selalu normal. Kami merasa bahagia bahwa ini tuntas,” kata Anies.

RAPBD yang telah disahkan jadi APBD diketok langsung oleh ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi dihadapan anggota DPRD dan tamu undangan.

“Pertama, kita bersyukur Alhamdulillah bahwa rancangan anggaran sudah disepakati dan kami juga mengapresiasi besarnya perhatian masyarakat terhadap rencana anggaran kita sampai detail,” kata Anies.

Mantan menteri pendidikan pada era Presiden Joko Widodo ini pun mengaku perlu untuk melakukan evaluasi.

“Tugas kita adalah terus-menerus melakukan perbaikan dan kita dalam perjalanan satu bulan ini, justru sudah melihat, makin banyak melihat hal-hal mana yang harus kita perbaiki,” kata Anies.

Nantinya, menurut Anies, pihaknya akan kembali me-review anggaran.

“Banyak Pergub yang nanti kita akan review supaya anggaran yang nanti digunakan benar-benar memenuhi prinsip-prinsip keadilan, termasuk mekanisme yang selama ini ada itu banyak sekali,” kata Anies.

DPRD Provinsi DKI Jakarta telah mengesahkan anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun 2018 DKI Jakarta sebesar Rp 77.117.365.231.898.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
Jusuf Kalla Terima Penghargaan dari Muhammadiyah SOLO, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menerima penghargaan Muham...
PKS Minta Kartu Nikah Dibatalkan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meminta Kementerian Agama membatalkan ...
Kelompok Cipayung Plus Bantah Isu Dukung Jokowi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Para Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung Plus memba...
10 Pemerhati Anak Terima Penghargaan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Nasional Perlindungan Anak pada Minggu memberikan penghargaan kepad...
BMKG: Hujan Ekstrim Berpotensi Terjadi hingga Desember BOGOR, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor...
Kanal: Nasional