Loading...

Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan Saat Penutupan Asian Games

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Gelaran Asian Games 2018 akan ditutup pada Minggu (2/9). Meski tidak semegah upacara pembukaan, penutupan Asian Games juga dijanjikan tidak akan kalah seru. Selain menghadirkan artis lokal, Inasgoc, selaku panitia penyelenggara Asian Games, juga mengundang boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan Ikon.

Karena itu, penutupan Asian Games 2018 diperkirakan akan mengundang masyarakat mengunjungi Stadion Gelora Bung Karno. Kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus di beberapa titik di sekitar kawasan Senayan.

“Terkait closing Asian Gates di GBK, sama seperti pembukaan, kami akan lakukan pengalihan arus tentunya di titik-titik luar,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, Jumat (31/8).

Ia menjelaskan, di sisi utara GBK, jalan yang ditutup adalah persimpangan jalan Lapangan Tembak, sisi selatan jalan Hanglekir, dan Pakubowono. Sisi barat di Jalan Tentara Pelajar dan Patal Senayan juga ditutup. Sisi timur atau sepanjang jalan Sudirman tidak ditutup.

“Kesimpulannya jalan yang kami buka Sudirman menuju Semanggi, kemudian Gatot Subroto dan Semanggi sampai ke arah Slipi dan Palmerah,” kata Royke.

Rencana pengalihan arus lalin dlm rangka kegiatan #ClosingCeremonyAsianGames2018 di sekitar Kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Minggu 2 September 2018. (source: poldametrojaya)

 

Ia menyatakan, rekayasa jalannya nanti akan persis seperti opening ceremony. Di ring 1, 2, dan 3 tidak ada kendaaraan yang masuk kecuali berstiker. Namun yang dibolehkan masuk adalah pejalan kaki.

Royke memaparkan, untuk petugas kepolisi di sekitar GBK ada 600 personel. Kemudian secara keseluruhan untuk menjaga stabilitas arus lalu lintas di ring luar, seperti Semanggi, Pancoran, Kuningan, Bundaran HI, Slipi, Palmerah, mencapai 1800 personel.

Berita Lainnya
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Talaud PALU, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah t...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional