Loading...

Asian Games 2018: Kemenpar Promosikan 70 Paket Wisata

MATARAM (TAJUKTIMUR.COM) – Kementerian Pariwisata mencatat jika kegiatan yang digelar baik secara nasional dan internasional hanya mendatangkan beberapa wisatawan.

Meski demikian, lanjutan ataupun pasca pelaksanaan ivent tersebut memberi dampak yang cukup besar terhadap tingkat kunjungan pariwisata ke tanah air.

“Sebuah ivent itu relatif kecil dibandingkan dengan dampak lanjutannya setelah itu,” kata, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, Jumat (23/2).

Ia mencotohkan, Asian Games 2018 yang dihelat di dua lokasi yakni Jakarta dan Palembang diprediksi akan mendatangkan sekitar 20 ribu atlet, official dan lainnya.

Jumlah itu kecil jika dibandingkan dengan target 17 juta kunjungan wisatatan mancanegara ke Indonesia.

Menurut Gde Pitana, ajang Asian Games 2018 ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia.

“Momentum Asian Games 2018 kita manfaatkan sebagai ajang mempromosikan Indonesia sehingga dari sekarang kita promosikan,” tuturnya.

Gde Pitana mengungkapkan, terdapat 70 paket wisata yang dipromosikan pada Asian Games 2018 bagi para atlet, pelatih,official maupun lainnya yang hadir dalam ajang tersebut.

Diharapkan dengan promosi ini maka kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia semakin meningkat sehingga target 17 juta kunjungan tercapai.

Pada tahun 2017,tingkat kunjungan wisatawan mancanegara 14 juta lebih dan pertumbuhannya cukup besar dibandingkan dengan kunjungan pada tahun 2016.

(as)

Berita Lainnya
Ukhuwah Islamiyah Wujudkan Pemilu Damai 2019 TANGERANG SELATAN, TAJUKTIMUR.COM - Mabes Polri bekerja sama dengan yayasan Majelis Taklim Ad Dzikri...
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Awasi Tarif Maskapai JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perhubungan mengeluarkan edaran kepada Unit Penyelenggara Band...
Masyarakat Terlibat Politik Uang Bisa Dipidana PALU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Tengah, Ruslan Husein, menegaska...
Dompet Dhuafa Gelar Kampanye Humanesia JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Dompet Dhuafa menggelar aksi humanesia. Aksi kampanye ini dengan semangat ...
KPK: UU Tipikor di Indonesia Belum Berstandar Internasional JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Undang-Undang RI Antikorupsi No...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional