Loading...

Asian Games 2018: Kemenpar Promosikan 70 Paket Wisata

MATARAM (TAJUKTIMUR.COM) – Kementerian Pariwisata mencatat jika kegiatan yang digelar baik secara nasional dan internasional hanya mendatangkan beberapa wisatawan.

Meski demikian, lanjutan ataupun pasca pelaksanaan ivent tersebut memberi dampak yang cukup besar terhadap tingkat kunjungan pariwisata ke tanah air.

“Sebuah ivent itu relatif kecil dibandingkan dengan dampak lanjutannya setelah itu,” kata, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, Jumat (23/2).

Ia mencotohkan, Asian Games 2018 yang dihelat di dua lokasi yakni Jakarta dan Palembang diprediksi akan mendatangkan sekitar 20 ribu atlet, official dan lainnya.

Jumlah itu kecil jika dibandingkan dengan target 17 juta kunjungan wisatatan mancanegara ke Indonesia.

Menurut Gde Pitana, ajang Asian Games 2018 ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia.

“Momentum Asian Games 2018 kita manfaatkan sebagai ajang mempromosikan Indonesia sehingga dari sekarang kita promosikan,” tuturnya.

Gde Pitana mengungkapkan, terdapat 70 paket wisata yang dipromosikan pada Asian Games 2018 bagi para atlet, pelatih,official maupun lainnya yang hadir dalam ajang tersebut.

Diharapkan dengan promosi ini maka kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia semakin meningkat sehingga target 17 juta kunjungan tercapai.

Pada tahun 2017,tingkat kunjungan wisatawan mancanegara 14 juta lebih dan pertumbuhannya cukup besar dibandingkan dengan kunjungan pada tahun 2016.

(as)

Berita Lainnya
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Talaud PALU, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa telah t...
Kanal: Asian Para Games 2018 Nasional