Loading...

Bantah Dukung Jokowi-Ma’ruf, PBB: Kami Masih Fokus untuk Lolos di Parlemen

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) diisukan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Isu tersebut langsung dibantah Bendahara Umum PBB, Aris Muhammad. Menurut Aris, pihaknya hingga saat ini belum menyatakan dukungan antara Jokowi-Ma’ruf ataupun Prabowo-Sandiaga.

“Alhamdulillah PBB belum menentukan sikap akan mendukung yang mana sampai saat ini,” kata Aris seperti dikutip media akurat, Selasa (11/9)

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi dan penguatan internal dari pusat hingga daerah agar partainya lolos di parlemen atau parliamentary treshold 4 persen yang menajdi syarat di Undang-undang Pemilu.

“Sementara ini kami sedang fokus penguatan untuk solidnya partai dari pusat hingga ke daerah agar PBB dapat memenuhi target PT 4 persen,” pungkasnya.

“Insya Allah pada saatnya nanti PBB akan menetukan sikap. Beri kami waktu untuk membesarkan Partai Bulan Bintang dan tidak terburu-buru mendukung siapa,” tambahnya.

Dia melanjutkan, lolosnya partai di parlemen nanti ditentukan oleh para fungsionaris yang ada didalamnya bukan dari parpol lain. Oleh karena itu, pihanya masih fokus mensolidkan dukungan untuk paartai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini.

“Karena besar dan Lolosnya partai PBB adalah jerih payah para fungsionaris Partai dan para kadernya, bukan orang atau partai lain yang memperjuangkannya. Tapi kami sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya isu dukungan PBB ke kubu Jokowi-Ma’ruf muncul setelah Yusril Ihza Mahendra memberikan penjelasan bahwa presiden (Jokowi) tak harus cuti dari jabatannya di masa kampanye Pilpres nanti.

Berita Lainnya
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional Pemilu