Loading...

Bantah Dukung Jokowi-Ma’ruf, PBB: Kami Masih Fokus untuk Lolos di Parlemen

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) diisukan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Isu tersebut langsung dibantah Bendahara Umum PBB, Aris Muhammad. Menurut Aris, pihaknya hingga saat ini belum menyatakan dukungan antara Jokowi-Ma’ruf ataupun Prabowo-Sandiaga.

“Alhamdulillah PBB belum menentukan sikap akan mendukung yang mana sampai saat ini,” kata Aris seperti dikutip media akurat, Selasa (11/9)

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi dan penguatan internal dari pusat hingga daerah agar partainya lolos di parlemen atau parliamentary treshold 4 persen yang menajdi syarat di Undang-undang Pemilu.

“Sementara ini kami sedang fokus penguatan untuk solidnya partai dari pusat hingga ke daerah agar PBB dapat memenuhi target PT 4 persen,” pungkasnya.

“Insya Allah pada saatnya nanti PBB akan menetukan sikap. Beri kami waktu untuk membesarkan Partai Bulan Bintang dan tidak terburu-buru mendukung siapa,” tambahnya.

Dia melanjutkan, lolosnya partai di parlemen nanti ditentukan oleh para fungsionaris yang ada didalamnya bukan dari parpol lain. Oleh karena itu, pihanya masih fokus mensolidkan dukungan untuk paartai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra ini.

“Karena besar dan Lolosnya partai PBB adalah jerih payah para fungsionaris Partai dan para kadernya, bukan orang atau partai lain yang memperjuangkannya. Tapi kami sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya isu dukungan PBB ke kubu Jokowi-Ma’ruf muncul setelah Yusril Ihza Mahendra memberikan penjelasan bahwa presiden (Jokowi) tak harus cuti dari jabatannya di masa kampanye Pilpres nanti.

Berita Lainnya
Gubernur Anies: Hari Ini Reklamasi Resmi Dihentikan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penghentian segala proyek reklamasi di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Anies usai digelarnya...
Survei Indikator: 10 Partai Politik Gagal Masuk Parlemen JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan dari total 16 parpol peserta pemilu 2019, elektabilitas PDI Perjuangan unggul dari 15 partai la...
Survei Indikator: Suara Partai di Parlemen Sebagian Masih Terbelah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi melihat suara berbasis partai di pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih...
Survei Indikator: Cawapres Sandiaga Uno lebih Dikenal Masyarakat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden Sandiaga Uno lebih dikenal dibandingkan cawapres Maruf Amin dalam Pemilu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Dar...
Burhanuddin: Masyarakat Cukup Puas Kinerja Jokowi JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Indikator merilis hasil survei terkait "Elektabilitas Dua pasangan Capres Cawapres dan Peta Elektoral Pemilu Legislatif 2019". Hasilnya menunjuk...
Kanal: Nasional Pemilu