Loading...

Bertemu, Indonesia-Palestina Bahas Situasi Terakhir di Gaza

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM —- Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, berjumpa secara bilateral dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Maliki, untuk membahas situasi terakhir di Gaza.

Mereka hadir dalam Konferensi “Cooperation among East Asian Countries for Palestine Development” (CEAPAD) III di Bangkok, Thailand, menurut keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri, yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam pertemuan itu mereka juga menjajaki langkah-langkah terbaik yang mungkin dilakukan untuk mendorong kembali proses perundingan damai Palestina-Israel ke depan.

“Negara-negara di luar kawasan, khususnya negara mayoritas Muslim, harus dilibatkan dalam mendorong proses perdamaian Palestina-Israel,” ujar Maliki.

Pada kesempatan itu, Marsudi kembali menyampaikan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina.

“Pemerintah bersama rakyat Indonesia akan terus berjuang hingga rakyat Palestina memperoleh kemerdekaannya,” ucap perempuan menteri itu.

Menanggapi hal itu, Maliki menyampaikan penghargaan dan apresiasi rakyat Palestina terhadap komitmen Indonesia yang tidak pernah surut terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Selain bertemu dengan dia, Marsudi juga bertemu dengan Komisaris Jenderal Badan Bantuan dan Tugas PBB (UNRWA), Pierre Krehenbehl, Rabu (27/6).

Mereka membahas mengenai langkah dan rencana ke depan UNRWA sehubungan krisis finansial yang dihadapi.

Pemerintah Indonesia menghargai peran UNRWA dalam membantu pengungsi Palestina yang berjumlah lebih dari 5,3 juta orang.

Menlu Retno pun menegaskan komitmen Indonesia untuk membantu UNRWA. Komisaris Jenderal UNRWA sangat menghargai peran dan kontribusi yang terus diberikan Indonesia untuk Palestina. “Kontribusi Indonesia telah ditingkatkan untuk UNRWA,” ujar Marsudi.

Berita Lainnya
Artis Inneke Koesherawati Diamankan KPK JAKARTA, -TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan artis Inneke Koesherawati, istri terpidana perkara korupsi, Fahmi Dar...
Ciptakan Kebersamaan dan Integritas, TNI-Wartawan Outbond Bersama BOGOR, TAJUKTIMUR.COM - TNI bersama Wartawan lakukan outbond yang diselenggarakan sebagai upaya untuk menjaga dan menciptakan kebersamaan serta integr...
Aturan Listrik Surya Atap Bakal Segera Diterbitkan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal segera menerbitkan aturan atau regulasi terkait pemasangan Pembangki...
Negara Anggota FAO Apresiasi Kebijakan Indonesia di Bidang Kehutanan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Demi menjaga kemaslahatan umat manusia, PBB telah mencanangkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkela...
Pemerintah Ajukan Geopark Maros ke Unesco JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Kementerian Pariwisata akan mengajukan Geopark Maros ke UNESCO sebagai taman bumi kelas dunia atau UNESCO Global Geopark. ...
Kanal: Nasional