Loading...

Calon Wagub Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, Ini kata PKS Jakarta

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Gerindra dan PKS DKI telah menyepakati dua nama cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. PKS DKI menyebut, baik Syaikhu atau Agung memiliki keunggulan di bidang masing-masing.

Yang pertama Syaikhu. PKS DKI menyebut Syaikhu memiliki reputasi di bidang pemerintahan. Syaikhu pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi serta pernah mencalonkan diri sebagai cawagub Jabar 2018-2023.

“Sosok Ahmad Syaikhu memiliki reputasi di bidang pemerintahan, yaitu pernah menjadi Anggota Legislatif DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS 2008-2013 dan menjabat Wakil Wali Kota Bekasi 2013-2018,” ujar Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) Malam.

Lebih lanjut, PKS DKI menerangkan Agung merupakan mantan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan diharapkan bisa menjaga transparansi anggaran serta mewujudkan good governance.

“Beliau Sekum DPW PKS DKI Jakarta, yang ikut dalam proses pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017. Agung menerangkan latar belakangnya sebagai lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan berpengalaman menjadi auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Diharapkan bisa menjaga akuntabilitas, transparansi dan Good Corporate Governance,” terang Zakaria.

Keduanya sudah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). PKS DKI berharap salah satu dari keduanya bisa menggantikan peran Sandiaga Uno sebagai wagub DKI. Sejauh ini, jabatan tersebut masih lowong sejak Agustus 2018.

“Intinya, semua sudah melalui proses fit and proper test dan juga diberikan masukan oleh para pakar saat FGD dengan pendalaman-pendalam lainnya. Insya Allah juga dapat menggantikan peran Pak Sandiaga bersama Pak Gubernur Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan,” kata Zakaria.

Sebelumnya dua nama itu sudah diusulkan oleh Gerindra-PKS. Surat pengajuan cawagub ditandatangani Ketua DPD Gerindra DKI Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo. Surat itu juga akan ditandatangani ketua umum dan sekjen dari Gerindra dan PKS. Surat tersebut rencana akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari Senin (25/2).

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional