Loading...

Cegah Dampak Hoax, ABI Akan Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM – Alansi Anak Bangsa untuk Indonesia (ABI) akan menggelar acara doa bersama yang diikuti oleh masyarakat luas lintas agama dan lintas etnis serta dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat dan nasional.

Koordinator ABI, KH. Ngatawi Al Zastrow di Jakarta mengungkapkan akhir-akhir ini muncul gerakan yang mengarah pada terjadinya keretakan sosial dan perpecahan bangsa, gerakan ini semakin marak karena adanya tarikan kepentingan politik fitnah hoax caci maki dan ujaran kebencian yang bertebaran di masyarakat telah menghancurkan rasa persaudaraan dan persatuan antar sesama warga bangsa yang bisa mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika hal ini dibiarkan bisa mengancam keberagaman dan mengikis semangat kebangsaan bangsa Indonesia.  Aliansi Anak Bangsa untuk Indonesia bersama para tokoh bangsa yang memiliki integritas dan komitmen kebersamaan serta didukung seluruh pemangku kepentingan yang peduli pada bangsa Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan doa dan ikrar anak bangsa untuk Indonesia. Kegiatan ini berbentuk doa dari seluruh anak bangsa untuk keselamatan dan keutuhan NKRI yang akan dipimpin oleh para tokoh agama dan kepercayaan di Indonesia dilanjutkan dengan pernyataan ikrar setia pada NKRI dan Pancasila oleh seluruh peserta yang hadir.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya membangkitkan kembali semangat persaudaraan dan persatuan warga bangsa yang terkikis oleh maraknya fitnah caci maki dan kebencian, acara ini juga bisa menjadi momentum silaturahmi untuk merajut kebersamaan dan membangun gerakan bersama bagi semua warga bangsa yang telah memiliki komitmen kebangsaan”, jelas Kyai Zastrow di Wisma Trisula, Jakarta (Kamis,28/02/2019).

Selain itu acara doa dan ikrar bangsa ini juga dimaksudkan untuk mengurangi ketegangan yang terjadi di masyarakat akibat pertarungan politik.

Melalui kegiatan ini diharapkan muncul kesadaran bahwa menjaga kerukunan persaudaraan dan persatuan jauh lebih penting daripada intrik politik yang memancing permusuhan. Dengan demikian akan tercipta suasana sejuk dan damai di kalangan masyarakat. Acara doa dan ikrar anak bangsa ini akan dilaksanakan pada pukul 07.30 sampai dengan 11.00 Waktu Indonesia Barat, tanggal 24 Maret 2019 di lapangan silang Monas Jakarta.

“Belakangan ini hanya gara-gara berbeda dukungan capres, saya jadi susah bincang-bincang dengan kawan saya sendiri,” ungkap Kyai Zastrow.
Harapan akan adanya kedamaian ditahun politik yang kian memanas juga diutarakan oleh tokoh kristiani, Pdt. Martin Lukito Sinaga yang menyatakan bahwa dari agama dan anak bangsa terdapat doa. Dari kedua sisi inilah kita ingin satukan anak bangsa berdoa pada Tuhannya dan menggali kebersamaan untuk indonesia dalam tali silaturhim yang ada agar bisa bersama lagi.
“Kita perlu berpikir jernih karena selama ini kita dikotori oleh hoax. Justru dengan agama kita harus jernihkan dari situasi hoax yang beredar dimana-dimana. Kita nanti berdoa untuk jernihkan batin kita dari segala kebohongan”, ujar pdt. Martin.

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Seluma Bengkulu JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi tektonik dengan magnitudo 5,3 mengguncang Seluma, Bengkulu, Sab...
Jumat ini KPK Jadwalkan Ulang pemeriksaan Rommy JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Romah...
Gempa Bumi Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pangandaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 4,7 terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. P...
Penyebar Konten Terorisme Diancam UU-ITE, PKS: Bersikap Bijaklah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Menanggapi kejadian terorisme yang membunuh puluhan umat Islam yang sedang...
F-PKS Minta Kemenlu dan KBRI Lindungi WNI di Selandia Baru JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengutuk penembakan brutal kepada pulu...
Kanal: Nasional