Loading...

Crish John dan Vicky Shu Jadi Caleg Demokrat

BOGOR (TAJUKTIMUR.COM0 — DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah siap menjalankan instruksi DPP dengan mulai memperkuat jajaran struktur partai hingga ke tingkat paling bawah sebagai upaya memenangi pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami memperoleh instruksi untuk mengembalikan elektabilitas dan perolehan suara sebagaimana tahun 2009,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Rinto di sela pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center.

Ia mengungkapkan DPD Partai Demokrat Jateng menargetkan memenangi 50 persen pada Pilgub Jateng dan pilkada tujuh kabupaten/kota, serta 15 persen kursi di DPR RI dan DPRD tingkat kabupaten/provinsi.

Sebagai upaya mencapai target pemenangan tersebut, Partai Demokrat berupaya mendongkrak elektabilitas partai dan jumlah kursi legislatif dengan membuka pendaftaran dari calon-calon eksternal.

Untuk tingkat DPR RI dari Partai Demokrat, sudah ada nama-nama yang dikonfirmasi akan masuk seperti mantan petinju Chris John, artis Dina Lorenza, Vicky Shu, serta atlet judo Krisna Bayu.

“Saat ini kami sudah dapatkan konfirmasi dari mereka dan siap jadi caleg Partai Demokrat di DPR RI daerah pemilihan Jateng,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Alamsyah Setyanegara Sukawijaya.

Selain nama-nama itu, Partai Demokrat juga akan merangkul tokoh-tokoh masyarakat lokal dan tokoh agama untuk masuk menjadi calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota serta provinsi.

“Kader tetap menjadi prioritas, termasuk dalam pemberian nomor urut pencalegan haruslah menguntungkan kader sendiri,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
BPN Prabowo-Sandi Gelar Nobar Debat Capres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar nonton bareng...
Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio, Tim Sar Evakuasi Penumpang PONTIANAK, TAJUKTIMUR.COM - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT-714 rute Ja...
GNPF-U Dukung Janji Kampanye PKS Lindungi Ulama JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Rancangan Undang-Undang Perlindungan Ulama, Tokoh Agama dan Simbol Agama y...
Sandiaga Uno Doakan Ani Yudhoyono Segera Sembuh JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meng...
Ribuan Pegawai Dirumahkan, Presiden akan Panggil PT Freeport JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil manajemen PT Freeport Indones...
Kanal: Nasional