Loading...

Crish John dan Vicky Shu Jadi Caleg Demokrat

BOGOR (TAJUKTIMUR.COM0 — DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah siap menjalankan instruksi DPP dengan mulai memperkuat jajaran struktur partai hingga ke tingkat paling bawah sebagai upaya memenangi pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami memperoleh instruksi untuk mengembalikan elektabilitas dan perolehan suara sebagaimana tahun 2009,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Rinto di sela pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center.

Ia mengungkapkan DPD Partai Demokrat Jateng menargetkan memenangi 50 persen pada Pilgub Jateng dan pilkada tujuh kabupaten/kota, serta 15 persen kursi di DPR RI dan DPRD tingkat kabupaten/provinsi.

Sebagai upaya mencapai target pemenangan tersebut, Partai Demokrat berupaya mendongkrak elektabilitas partai dan jumlah kursi legislatif dengan membuka pendaftaran dari calon-calon eksternal.

Untuk tingkat DPR RI dari Partai Demokrat, sudah ada nama-nama yang dikonfirmasi akan masuk seperti mantan petinju Chris John, artis Dina Lorenza, Vicky Shu, serta atlet judo Krisna Bayu.

“Saat ini kami sudah dapatkan konfirmasi dari mereka dan siap jadi caleg Partai Demokrat di DPR RI daerah pemilihan Jateng,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Alamsyah Setyanegara Sukawijaya.

Selain nama-nama itu, Partai Demokrat juga akan merangkul tokoh-tokoh masyarakat lokal dan tokoh agama untuk masuk menjadi calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota serta provinsi.

“Kader tetap menjadi prioritas, termasuk dalam pemberian nomor urut pencalegan haruslah menguntungkan kader sendiri,” katanya.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
SPKKL Kupang Uji Coba Aplikasi Pelaporan Kejadian Laut Berbasis Android KUPANG, TAJUKTIMUR.COM - SPKKL Kupang mengajak peran serta masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan...
BMKG: Waspada Potensi Banjir dan Longsor Meningkat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau masuknya mus...
Kemenag Uji Coba Sistem Daftar Nikah Online JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis W...
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Kanal: Nasional