Loading...

Di Depan Ribuan Buruh, Prabowo Siap Jadi Presiden

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden periode 2019-2024 apabila rakyat menghendakinya dan memberikan amanah tersebut kepada dirinya.

“Karena itu saudara-saudara sekalian, saya memutuskan kepada diri saya sendiri bahwa apabila rakyat masih membutuhkan saya, apabila rakyat saya masih ingin memakai tenaga, jiwa dan raganya Prabowo Subianto maka saya siap melaksanakan tugas,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri deklarasi dukungan para buruh kepada dirinya sebagai capres 2019-2024.

Prabowo mengatakan sejak dirinya masih muda, sudah menyatakan dan menegaskan komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara bahwa dirinya siap untuk berkorban jiwa dan raga untuk membela kemerdekaan, kedaulatan dan kejayaan bangsa Indoensia.

Dia menjelaskan sejak usianya 18 tahun, dirinya telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi Republik Indonesia dengan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Harapan di hati saya bahwa kami para prajurit menjaga negara dan kaum pemimpin, kaum cendekiawan kaum ilmuwan, kaum elit-elit sipil akan mengelola dan memimpin negara dengan sebaik-baiknya agar rakyat sejahtera, rakyat kita makmur, rakyat kita mengalami kehidupan adil dan sejahtera,” ujarnya.

Prabowo mengatakan orang tuanya Sumitro Djojohadikusumo selalu mengajarkan kepada dirinya bahwa apapun pekerjaan yang dilakukannya harus selalu membela rakyat kecil.

Karena itu dia mengaku senang atas deklarasi dukungan dari sejumlah elemen buruh terhadap dirinya dan dengan dukungan tersebut dirinya mengaku siap mengemban mandat dari buruh.

“Saya bahagia dan bangga pernah dilantik menjadi komandan Kopassus dan Panglima Kostrad. Tapi hari ini saya dipercaya oleh kaum buruh Indonesia, ini kehormatan tertinggi yang pernah saya alami,” ujarnya.

Berita Lainnya
Basarnas Berhasil evakuasi 3 Korban Longsor Dompo LOMBOK, TAJUKTIMUR.COM- Tim SAR akhirnya berhasil menemukan 3 korban yang tertimbun tanah longsor di Dompu Indah Kecamatan Kayangan, Kamis (16/08/2018...
Sidang Tahunan MPR 2018, Presiden: Akses dan Kualitas Pendidikan Semakin Merata JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengklaim kualitas kehidupan manusia Indonesia terus membaik selama empat tahun peme...
Gerai 212 Mart di Jabodetabek Layani Masyarakat Berkurban JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan Kurban Berdayakan Desa di gerai-gerai 212 Mart di Jakarta dan sekitar...
31.821 Jiwa Warga Sukabumi Alami Kekeringan SUKABUMI, TAJUKTIMUR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mencatat sebanyak 31.821 jiwa dari?11.463 kepala ...
Sidang Tahunan MPR RI tahun 2018 Akan Digelar Hari Ini JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan kinerja lembaga negara selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 20...
Kanal: Nasional