Loading...

Dihina Iblis, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM — Ustaz Abdul Somad  (UAS) kembali mendapat cobaan. Seorang pengguna Facebook yang menggunakan akun “Rudy Ian” menyebut USS sebagai “iblis”.

Bagaimana ceritanya? Pemilik akun Rudy Ian pada 22 Mei 2018 pukul 07.26 WIB memosting foto Ustaz Somad yang sedang berjalan diapit oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di sebelah kiri.

Pada foto tersebut, Rudy Ian menulis kalimat (sesuai aslinya): “alhamdullilah.. iblis ini tdk masuk dlm dftar 200 mubalik mentri agama“.

Seperti diketahui, Kemenag telah merilis 200 mubaligh layak ceramah beberapa waktu lalu. Sejumlah ulama kondang tak masuk dalam daftar tersebut, salah satunya Ustaz Abdul Somad.

Akibat postingan tersebut, kecaman netizen membanjir ke Rudy Ian. Selain banyak kata-kata keras yang ditujukan kepada pria itu, postingan tersebut juga ikut tersebar melalui sosial media lain seperti twitter, whatsapp, instagram bahkan telegram.

Tak disangka, Ustaz Somad memberi jawaban yang sungguh menyejukkan.

Ya Allah, berilah kaumku hidayah karena mereka tidak mengerti,” begitu kata Ustaz Somad di akun Facebook-nya, Ustaz Abdul Somad, saat me-repost penghinaan dari Rudy Ian pada Rabu (23/5/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sementara, penelusuran tajuktimur.com postingan yang bertuliskam menghina Ustaz Somad itu sudah dihapus dari akun Rudyi Ian.

Dia menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di akun Facebook-nya. Kalimat permohonan maaf itu diupload sekitar 4 menit setelah Ustaz Somad mengeluarkan pernyataan.

Berikut ini pernyataan Rudy Ian:

bismillahirahmannirahim…Sy pemilik akun ini ingin menjelaskan tentang status sy yg bikin umat Islam menjadi marah,krna sy telah mengatakan iblis kpd ustad Somad,dgn ini sy dgn lubuk hati yg paling dlm memohon mf kpd umat Islam yg tersinggung atas status sy,dan khusus kpd ustad Somad,sy sangat menyesal atas ucapan sy dan atas semua itu skli lg sy mohon mf sutulus2nya atas keikhlapan sy dan sy berjanji tidak akan mengulangi hal2 sprri itu lg,sklii lg sy Mohan ampun dan mf atas kejadian ini…terimakasih assalammualaikum wrb.

Meski demikian, netizen tak puas. Banyak di antaranya yang mendesak agar Rudy Ian, pria yang asal Pontianak, diproses secara hukum.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui langkah pihak Ustaz Abdul Somad terhadap perlakukan yang dialaminya.

Berita Lainnya
KPI minta PRSSNI Dorong Anggotanya Hindari Pelanggaran Siaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta Persatuan Radio Swasta Siaran Nas...
Pengamat: Publik Harus Pertanyakan Program Capres-Cawapres JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Feri Amsari mengatakan...
Satgas Pangan Pantau Stok Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Satgas Pangan akan melakukan pemantauan untuk memastikan stok kebutuhan po...
Sandiaga Doakan Calon Penggantinya di DKI BEKASI, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Sandiaga Uno menghadiri acar...
KPU Akan Tetapkan Hasil Perbaikan DPT Tahap II JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Per...
Kanal: Nasional