Loading...

Fadli akan Pelajari Surat-surat Golkar Terkait Ketua DPR

JAKARTA (TAJUKTIMUR.COM) — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pimpinan DPR akan melihat kembali surat pergantian Setya Novanto sebagai Ketua DPR, apakah ada perubahan atau tidak dari DPP Partai Golkar.”Setelah masa reses, akan kami lihat kembali dokumen dan surat yang ada,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (15/12).

Hal itu terkait dengan dinamika Partai Golkar yaitu Rapat Pleno telah memutuskan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar.

Sementara itu sebelum Airlangga terpilih, DPP Golkar telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR yang menyebutkan Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR menggantikan Novanto.

Fadli menjelaskan pimpinan DPR akan melihat kembali surat-surat yang masuk dari Fraksi Golkar dan DPP Partai Golkar terkait pergantian Ketua DPR.Menurut dia, kalau sudah sesuai mekanisme dan peraturan maka akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR untuk disetujui.

Sebelumnya, Fraksi Partai Golkar mengirimkan dua surat terkait pergantian Ketua DPR ke Pimpinan DPR, surat pertama berisi tindak lanjut dari usulan Setnov yang menginginkan Aziz Syamsuddin menjadi penggantinya di posisi Ketua DPR.

Surat kedua yaitu surat yang ditandatangani Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Dito Ganinduto dan Sekretaris Fraksi Agus Gumiwang Kartasasmita.

Surat yang ditujukan kepada pimpinan DPR RI ini menegaskan bahwa pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR menyampaikan, tidak ada penggantian Ketua DPR RI di Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017-2018.

Sementara itu, Airlangga yang terpilih sebagai Ketua Umum Golkar, belum memutuskan orang yang akan menjadi Ketua DPR sebagai pengganti Setya Novanto. Airlangga akan mengirimkan nama ketua DPR baru usai DPR menjalani reses atau tahun baru.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Tim Prabowo-Sandi Sebut Jokowi Lakukan Politik Pembenaran JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Setelah isu pilpres tentang Politik Sontoloyo dan Politik Genderuwo, kini ...
Gunung Kembang Wonosobo jadi Sentra Bawang Putih Nasional WONOSOBO, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pertanian mendorong munculnya sentra baru baik di Jawa maupun...
Kiai Ma’ruf Percaya Jokowi Masih Dipercaya Masyarakat LEBAK, TAJUKTIMUR.COM - KH Ma'ruf Amin mengatakan program dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) s...
Sandiaga: Kegiatan Religi Bangkitkan Ekonomi Umat MAGELANG, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno ikut mengikuti...
Presiden Resmikan Masjid dan Muktamar Pelajar Muhammadiyah JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meresmikan masjid kampus Sekolah Tingg...
Kanal: Kabar Parlemen Nasional